Ahad 23 Apr 2023 04:18 WIB

Kylian Mbappe Ukir Rekor Ligue 1 Prancis Usai Cetak Dua Gol ke Gawang Angers

PSG mengalahkan Angers 2-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Kylian Mbappe selepas menjebol gawang Lens di Ligue 1.
Foto: EPA-EFE/TERESA SUAREZ
Penyerang Kylian Mbappe selepas menjebol gawang Lens di Ligue 1.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mengukir namanya dalam sejarah kompetisi Ligue 1 Prancis setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Les Rouge et Bleus 2-1 atas Angers. Kemenangan itu sekaligus membuat PSG di ambang mempertahankan gelar Liga Prancis musim 2022/2023. 

Dua gol Les Parisiens dicetak oleh Kylian Mbappe di Stade Raymond Kopa, markas Angers. Menukil Sportsmole, Sabtu (22/4/2023) Mbappe sekarang memiliki 214 kontribusi langsung di Ligue 1 Prancis, mencetak 157 gol dengan 57 assist.

Baca Juga

Mbappe kini menyamai rekor kontribusi gol terbanyak di papan atas Ligue 1 Prancis sejak 2006/2007 sejajar dengan Dimitri Payet saat bermain untuk Olympic Marseille.

Selain itu, Mbappe juga mengasapi catatan Edinson Cavani sebagai pencetak gol terbanyak Les Parisiens, serta berada di urutan ketiga dalam daftar assist sepanjang masa PSG.

Mbappe masih memiliki beberapa cara untuk memecahkan rekor pencetak gol Ligue 1 sepanjang masa, dengan 157 golnya menempatkannya di urutan ke-16 dalam kategori tersebut, 142 di belakang pemimpin langsung Delio Onnis (299).

Di sisi lain pelatih PSG Christophe Galtier mengaku senang dengan hasil yang didapatkan pasukannya. Pasalnya, PSG kini unggul 11 poin dari Lens yang berada di posisi kedua.

"Kami adalah PSG, kami tidak mampu hanya memainkan satu babak, dan itulah yang kami lakukan. Bahkan jika beberapa pemain kami telah memainkan 50 pertandingan musim ini, itu masih belum cukup," kata Galtier.

Selanjutnya PSG akan berhadapan dengan Lorient pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Stade Parc des Princes, akhir pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement