Ahad 23 Apr 2023 06:30 WIB

Sabitzer Suka Posisi Baru Sebagai Gelandang Serang Manchester United

Sabitzer didatangkan MU dari Bayern Munchen.

Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted/.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted/.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcel Sabitzer mengaku suka dengan posisi barunya sebagai gelandang serang di Manchester United. Pemain berkebangsaan Austria itu sebelumnya berposisi sebagai gelandang tengah. Namun pelatih Setan Merah Erik ten Hag kini menempatkannya sebagai gelandang serang nomor10 yang berperan mengisi ruang di belakang striker.

"Ya, posisi saya sedikit berubah dalam tiga atau empat pertandingan terakhir, jadi saya sedikit lebih tinggi. Saya suka itu. Itu hal terbaik yang dapat saya lakukan untuk membantu tim, jadi saya ingin terus maju," kata Marcel Sabitzer melansir laman klub, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga

Sabitzer didatangkan MU dari Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer Januari lalu. Ia sebelumnya diplot sebagai pengganti Christian Eriksen yang mengalami cedera engkel.

Dalam empat pertandingan terakhir Erik ten Hag mencoba formasi yang dulu digunakannya ketika menukangi Ajax Amsterdam pada musim 2018 dengan menggunakan satu gelandang serang di belakang striker.

Dulu peran gelandang serang ketika di Ajax diisi oleh Donny Van de Beek yang sekarang menjadi gelandang Manchester United. Van de Beek gagal menemukan performa terbaiknya kembali karena sering diterpa masalah cedera sehingga Ten Hag sekarang memasang Sabitzer di posisi tersebut.

Menjalang laga semi final Piala Liga Inggris atau FA Cup menghadapi Brighton, Sabitzer diharapkan bisa tampil apik memerankan posisinya itu.

"Kami ingin mencapai final dan memenangkan final, tapi kami tahu Brighton adalah lawan yang bagus, dengan kualitas yang bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami siap untuk itu," ungkap Sabitzer optimistis.

Kabarnya, manajemen Manchester United cukup terkesan dengan penampilan Sabitzer yang dirumorkan bakal dipermanenkan musim depan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement