Ahad 23 Apr 2023 07:45 WIB

Pastikan Hengkang dari MU, Maguire Pilih Mendarat ke Klub Italia

Manchester United siap melepas Maguire pada akhir musim

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU) dilaporkan membuka pintu untuk angkat koper dari Stadion Old Trafford musim panas mendatang. Tiga raksasa Eropa dikabarkan berminat untuk mengamankan servisnya.

Maguire tergelincir dari urutan pemilihan tim inti untuk musim 2022/2023. Pelatih Erik ten Hag memilih Maguire sebagai pelapis dari Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan bahkan Luke Shaw sebagai bek tengah.

Baca Juga

Kans untuk mendapatkan kepercayaan Ten Hag seakan sirna mengingat Harry Maguire dan Victor Lindelof kerap membuat kesalahan dalam beberapa pertandingan, khususnya saat MU dipermalukan Sevilla 0-3 pada kompetisi Liga Europa.

Portal berita sepak bola 90min, dikutip Football365, Sabtu (22/4/2023), menyebut Manchester United siap melepas Maguire pada akhir musim. Di samping rencana manajemen klub untuk menyingkirkan beberapa pemain demi menciptakan ruang pada fleksibilitas anggaran.

Dengan tersiarnya kabar tersebut beberapa klub asal Inggris, Serie A Liga Italia seperti Juventus, AC Milan dan Inter Milan tertarik untuk mengamankan Maguire pada musim panas nanti. Meski begitu deretan tim tersebut hanya menginginkan kesepakatan pinjaman selama satu musim untuk pesepak bola berusia 30 tahun.

Sumber yang sama menambahkan, kubu Maguire diyakini klub Serie A Italia bisa menjadi tempat pendaratan yang ideal bagi Maguire jika ia pergi meninggalkan Theater of Dream.

Mantan penyerang Nottingham Forest, Stan Collymore menganggap penampilan 'ajaib' Maguire melawan Sevilla menunjukkan bahwa ini adalah waktunya untuk pergi meninggalkan Old Trafford.

"Sudah waktunya bagi Maguire dan David de Gea untuk pergi meninggalkan MU. Jika Anda adalah Ten Hag, Anda melihat di mana kelemahan tim Anda," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement