Jumat 21 Apr 2023 08:01 WIB

Gary Neville Bela Harry Maguire Setelah Kesalahan Berujung Gol Pembuka Sevilla

Neville membebankan kesalahan Maguire kepada De Gea yang mengoper bola kepadanya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Manchester United (MU) Gary Neville membela Harry Maguire setelah kesalahannya berujung pada gol pembuka Sevilla.

MU berharap dapat melaju ke babak semifinal Liga Europa, tapi menghadapi ujian berat saat menghadapi Sevilla pada leg kedua perempat final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Anak asuh Erik ten Hag menjalani awal yang buruk saat mereka tertinggal setelah hanya delapan menit. David De Gea memberikan sebuah operan berisiko kepada Maguire di ujung kotak penalti, yang disambar oleh para pemain Sevilla.

Erik Lamela melakukan tusukan untuk mencuri bola, yang jatuh dengan sempurna ke arah Youssef En Nesyri, yang dengan tenang menyelesaikan peluang untuk mengubah skor menjadi 1-0. Atas kesalahan tersebut, Maguire dikecam oleh para penggemar. Namun, Neville dengan cepat membela sang kapten United.

"Maguire akan babak belur tetapi operan dari De Gea itu tidak akan saya sukai!" cuit Neville.

Sementara mantan pemain akademi MU Robbie Savage juga berpihak pada Maguire. Berbicara di BT Sport, Savage mengatakan. Setan Merah mencoba bermain dari belakang dengan operan dari David de Gea. 

"Ada tiga jersey putih di sekitar Harry Maguire, lihat saja. Dia berada di tengah-tengah segitiga, saya tidak yakin dia menginginkan bola di sana," kata Savage.

Ia memuji Sevilla memberikan tekanan yang bagus serta penyelesaian yang luar biasa. Menurut dia, Maguire juga bisa melakukan lebih baik baik lagi dengan bola.

"Namun mengapa David de Gea tidak memberikan bola kepada Wan-Bissaka?" kata Savage heran karena Maguire dikelilingi tiga pemain tapi masih harus menerima operan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement