Ahad 23 Apr 2023 05:59 WIB

Asensio dan Militao Cetak Gol untuk Bawa Real Madrid Kalahkan Celta

Real Madrid mengalahkan Celta 2-0.

 Pemain Real Madrid  Marco Asensio
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pemain Real Madrid Marco Asensio

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Marco Asensio dan Eder Militao mencetak gol untuk memberi Real Madrid kemenangan 2-0 atas Celta di Santiago Bernabeu pada Ahad (23/4/2023) dini hari WIB. Los Blancos memangkas jarak dengan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga menjadi delapan poin.

Dengan delapan pertandingan tersisa, Real yang berada di peringkat kedua mempertahankan harapan tipis untuk meraih gelar juara dengan meraih 65 poin. Barca memiliki satu pertandingan tersisa dan akan menjamu tim peringkat tiga, Atletico Madrid.

Baca Juga

Atletico yang sedang dalam performa terbaiknya tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di LaLiga dan meraih enam kemenangan beruntun, 13 poin di belakang Barca dan lima poin dari Real. Celta berada di peringkat 12 klasemen dengan 36 poin.

Pertandingan ini dimulai dengan lambat dengan Real yang tidak terburu-buru untuk menekan tim tamu. Namun, mereka perlahan-lahan menjadi lebih agresif, dengan Vinicius Jr dan Asensio yang mengatur serangan.

Real unggul di pertengahan babak pertama dan memainkan bola di sekitar kotak penalti Celta, namun tidak mampu memberikan umpan terakhir yang krusial.

Mereka membutuhkan 42 menit untuk mencatatkan tembakan tepat sasaran pertama mereka dan Asensio memanfaatkannya dengan baik. Ia membuka keunggulan dengan satu tembakan dari tengah kotak penalti setelah Vinicius berlari di sisi kiri lapangan dan memberikan satu umpan silang kepada pemain internasional Spanyol itu.

Pemain bertahan Militao memastikan kemenangan setelah turun minum. Ia menyambut bola sepak pojok dari Asensio dan mencetak gol melalui sundulan yang tidak dapat dihentikan dari jarak dekat. Setelah itu, Real tidak terlalu terbebani, merasa nyaman untuk mengakhiri pertandingan dengan keunggulan yang mereka miliki.

Dengan partai pertama semifinal Liga Champions melawan Manchester City hanya tiga hari setelah mereka akan berhadapan dengan Osasuna di final Copa del Rey pada bulan Mei, Real berharap dapat meraih kemenangan atas rival sekotanya itu untuk menyemarakkan pekan-pekan terakhir di Liga.

"Kami akan berjuang sampai pertandingan terakhir, sampai tidak mungkin lagi," kata kiper Real Thibaut Courtois kepada DAZN.

Ia mengaku menyayangkan kehilangan beberapa poin dalam perjalanan di kompetisi. Namun dengan Liga Champions yang sedang berlangsung, menurut dia, itu bisa terjadi.

"Sekarang kami ingin memenangi tiga pertandingan berikutnya dan ketika final piala tiba, kami akan melihat seberapa jauh kami. Kami ingin menang untuk mendapatkan perasaan yang baik menjelang Liga Champions. Kuncinya adalah kami semua berada dalam kondisi yang baik. Semoga saja kami bisa menutup musim ini dengan baik."

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement