Ahad 23 Apr 2023 09:45 WIB

Klopp Puas Counter-Pressing Liverpool Berjalan Efektif Saat Kalahkan Nottingham Forest

Liverpool menaklukkan Nottingham Forest lewat gol kemenangan oleh Mohamed Salah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool melanjutkan tren kemenangan di Liga Primer Inggris. Teranyar the Reds menaklukkan Nottingham Forest 3-2 di Stadion Anfield, Sabtu (23/4/2023) malam WIB. 

Pelatih tuan rumah Jurgen Klopp menyukai cara timnya menekan lawan. Permainan yang disuguhkan timnya sesuai dengan gaya sepak bola yang diusungnya selama ini.

Baca Juga

"Hari ini saya melihat banyak momen counter-pressing yang bagus. Saya menyukainya. Bagi kami, sangat penting," kata Klopp, dikutip dari laman Independent, Ahad (23/4/2023).

Ia menegaskan, pihaknya bekerja mengoptimalkan pendekatan tersebut. Ini bukan hanya tentang menyerang. Lebih dari itu ada penguatan di lini belakang.

Itu lebih memudahkan Liverpool menekan balik dengan cepat. Akurasi juga sangat diperlukan. Walau belum sempurna, tapi progresnya terlihat. Menurut dia, jika, bagusm dan agresif dalam bertahan, maka permainan seperti ini bisa dikembangkan.

"Bagi saya, rasanya pertama kalinya pada musim ini, kami mengalami hal itu. Mudah-mudahan tidak terlambat, dan sekarang kami harus mengembangkannya," ujar juru taktik asal Jerman ini, menambahkan.

Terpenting mereka mendapatkan kemenangan. Hasil ini sangat dibutuhkan. Terutama ketika melihat posisi the Reds di papan klasemen sementara.

Liverpool masih di luar zona top four. Dengan mengantongi 50 poin, the Reds tertinggal enam angka di belakang Newcastle United di urutan keempat. Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions memanas.

Sejumlah tim lainnya juga terlibat. Ada Manchester United, Tottenham Hotspur, Aston Villa, serta Brighton and Hove Albion.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement