Senin 24 Apr 2023 12:01 WIB

Real Madrid Pertimbangkan Perburuan Pemain Chelsea di Musim Panas

Havertz baru-baru ini menegaskan bahwa dia bahagia di Chelsea.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Kai Havertz  (tengah) mencetak gol yang dianulir pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Liverpool di stadion Stamford Bridge di London, Rabu (5/4/2023) dini hari.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pemain Chelsea Kai Havertz (tengah) mencetak gol yang dianulir pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Liverpool di stadion Stamford Bridge di London, Rabu (5/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan mempertimbangkan langkah musim panas untuk penyerang Chelsea Kai Havertz. Pemain Jerman menyebabkan sejumlah spekulasi seputar masa depannya, dengan banyak klub terbesar di dunia diyakini telah bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Chelsea akhirnya memenangkan perlombaan untuk membeli sang penyerang, yang tiba di Stamford Bridge pada September 2020. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain reguler selama berada di ibu kota Inggris, tampil 133 kali di semua kompetisi, menyumbang 32 gol dan 15 assist dalam prosesnya.

Baca Juga

Havertz telah memimpin barisan Chelsea untuk sebagian besar musim 2022-2023, tetapi musim yang mengecewakan membuatnya hanya berhasil mencetak sembilan gol dan satu assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi. Saat ini, ia hanya memiliki dua tahun tersisa untuk menjalankan kontraknya di Stamford Bridge, dan baru-baru ini ada spekulasi seputar masa depannya di ibukota Inggris.

Bayern Munchen dianggap pengagum penyerang serbaguna, dengan juara Jerman ingin membawa setidaknya satu penyerang selama jendela transfer musim panas ini, sementara menurut 90min, Senin (24/4/2023), ada juga minat yang kuat dari Spanyol, yaitu Real Madrid.

Havertz baru-baru ini menegaskan bahwa dia bahagia di Chelsea, tetapi The Blues hampir pasti akan absen di Liga Champions selama kampanye 2023-24. Musim Liga Primer yang membawa malapetaka telah membuat tim Frank Lampard turun ke posisi ke-11 di klasemen, sekitar 20 poin di belakang Manchester United yang berada di posisi keempat.

Bisnis transfer Chelsea selama beberapa jendela terakhir akan menyebabkan pemain pergi musim panas ini, dan Havertz akan menjadi individu yang mampu menaikkan biaya transfer yang tinggi. Sementara itu, masih belum jelas peran apa yang akan diambil pemain Jerman itu di klub musim depan, karena penyerang tengah baru diperkirakan akan tiba di bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid diduga telah memperbarui kontrak Karim Benzema untuk satu musim lagi, dengan pemain Prancis itu akan memainkan kampanye terakhirnya untuk klub musim depan. Namun, Los Blancos kekurangan alternatif selain Benzema sebagai penyerang tengah, dengan Mariano Diaz akan pergi dengan status bebas transfer musim panas ini, dan Havertz diduga telah diidentifikasi sebagai target asli.

Benzema juga mengalami masalah kebugaran musim ini, dan Real Madrid diyakini bertekad untuk merekrut penyerang lain untuk musim 2023-24, yang kemungkinan akan kembali menjadi sangat sibuk dalam hal volume pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement