Senin 24 Apr 2023 15:49 WIB

Mantan Kapten Manchester City Tepis Ketertarikan Chelsea Meski Masuk Daftar Tiga Teratas

Chelsea mencari sosok yang mampu menyatukan seluruh pemain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Vincent Kompany beberapa waktu lalu.
Foto: EPA
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Vincent Kompany beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Burnley Vincent Kompany menepis ketertarikan Chelsea untuk mempekerjakannya sebagai bos permanen berikutnya. Kompany tampil mengesankan musim ini, merombak gaya permainan Burnley dan membawa mereka kembali ke Liga Primer Inggris di tahun pertamanya bertugas.

Pencarian panjang Chelsea untuk manajer baru telah membawa mereka ke daftar terakhir dari tiga kandidat. Kompany diyakini berada di antara opsi-opsi itu bersama Mauricio Pochettino dan bos ketiga - laporan menyebutkan Ange Postecoglou dari Celtic sebagai orang luar untuk peran tersebut.

Baca Juga

Ditanya tentang minat dari Chelsea, Kompany mengambil sikap yang sama setelah rumor lain juga menyebutnya akan ke Tottenham. "Saya bilang saya tidak terlibat dalam percakapan ini," kata Kompany dikutip dari 90min, Senin (24/4/2023).

"Saya memiliki terlalu banyak hal saat ini di kepala saya dalam hal keinginan untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Itulah satu-satunya hal yang saya pedulikan," ujarnya menambahkan. 

Laporan menyebut, mantan bos Bayern Munchen Julian Nagelsmann adalah pesaing utama untuk pekerjaan Chelsea. Namun secara mengejutkan Chelsea menarik minatnya tersebut dan menyisakan Kompany dan dua orang lainnya dalam daftar.

90min memahami bahwa prioritas utama Chelsea sekarang adalah Pochettino, yang tampil mengesankan dalam serangkaian pembicaraan dengan hierarki the Blues dan tampaknya muncul sebagai kandidat utama. Terlepas dari pekerjaannya yang mengesankan dengan Burnley, Kompany tidak terlihat sebagai kandidat asli untuk peran Chelsea saat ini, dengan kurangnya pengalaman menempatkannya di belakang Pochettino saat ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement