Senin 24 Apr 2023 18:56 WIB

Simeone Sayangkan Kegagalan Griezmann Manfaatkan Peluang Saat Atletico Kalah Vs Barca

Hasil ini membuat Atletico tertahan di posisi ketiga klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Atletico Madrid harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Barcelona pada journada ke-30 La Liga Spanyol. Atletico kalah 0-1 dari Barca di Stadion Camp Nou, Ahad (23/4/2023) malam WIB.

Sejatinya kubu tamu memberikan perlawanan berkelas. Meski tidak menguasai bola sebanyak Barca, Los Colchoneros juga memiliki beberapa peluang. Aksi Antoine Griezmann sebelum turun minum merepotkan lini belakang lawan.

Baca Juga

"Kami tidak cukup kuat di depan gawang. Griezmann menyia-nyiakan kesempatan dan kemudian Ferran mencetak gol yang luar biasa untuk mereka," kata Simeone, dikutip dari Football Espana, Senin (24/4/2023).

Ferran Torres menjebol gawang Atletico pada menit ke-44. Berawal dari pergerakan Raphinha dari sisi kanan penyerang Barcelona. Pria Brasil ini lantas mengirimkan umpan ke Torres.

Dengan tenang sang penyerang menaklukkan Jan Oblak lewat sepakan mendatar. Sebelumnya, Griezmann mendapat dua peluang emas. Salah satunya mengenai mistar gawang tuan rumah.

Hasil ini membuat Atletico tertahan di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 60 poin, Los Colchoneros tertinggal 16 angka dari Barcelona di singgasana. Secara matematis, peluang pasukan Simeone mengejar Barca masih ada.

Namun sang entrenador sepertinya siap mengibarkan bendera putih. Ia menilai Raksasa Katalan sulit untuk dilewati. Menurutnya, anak asuh Xavi Hernadez baru saja menunjukkan mentalitas tim juara.

Atletico Madrid memiliki satu target tersisa. Griezmann dan rekan-rekan ingin mempertahankan zona top four. Sehingga musim depan bisa tampil di Liga Champions.

Atletico unggul 12 angka atas Real Betis di urutan kelima. Pantang bagi Los Rojiblancos untuk terpeleset lagi. Berikutnya mereka menghadapi RCD Mallorca.

Pasukan Simeone bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement