Selasa 25 Apr 2023 15:24 WIB

United Sudah Punya Strategi Khusus untuk Datangkan Kane

Kane memang harusnya berjodoh dengan MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Harry Kane, tak berdaya saat timnya dihajar Newcastle akhir pekan kemarin.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN EDITORIAL USE ONLY.
Harry Kane, tak berdaya saat timnya dihajar Newcastle akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United ternyata sudah menyiapkan strategi guna memuluskan perekrutan Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada awal musim depan. Setan Merah dikabarkan telah memulai manuver untuk bisa mendatangkan penyerang asal Inggris tersebut.

Setan Merah disebut-sebut sudah mulai memperkirakan besaran nilai transfer yang mesti disiapkan dan skema kepindahan kapten Timnas Inggris di gelaran Piala Dunia 2022 tersebut. Padahal, musim kompetisi 2022/2023 setidaknya masih tersisa dua bulan lagi. 

Baca Juga

''United sudah memulai rencana untuk melayangkan tawaran memboyong Kane, termasuk dengan skema kepindahan, dan negosiasi dengan pimpinan direksi Spurs, Daniel Levy,'' tulis laporan The Telegraph seperti dikutip Sky Sports, Senin (24/4/2023).

Langkah ini merupakan bentuk antisipasi United terkait kemungkinan alotnya negosiasi dengan Levy. Manajemen Setan Merah tidak mau menghabiskan waktu bernegosiasi untuk bisa mendatangkan Kane hingga hari terakhir bursa transfer awal musim depan, seraya beresiko kehlangan kesempatan mendatangkan pemain lain, termasuk dengan peluang merekrut penyerang Napoli, Victor Osimhen.

''Karena itu, para petinggi United telah mulai bekerja untuk menetapkan cara terbaik untuk bisa mendatangkan Kane pada awal jendela transfer. Alhasil, United masih memiliki waktu mendatangkan pemain lain, seperti Osimhen, apabila negosiasi dengan Levy berjalan alot, atau Kane sepakat memperpanjang kontrak dengan Spurs,'' lanjut laporan Sky Sports tersebut.

Kabarnya, Spurs, di bawah kendali Levy, baru mau melepas Kane ke klub di luar Inggris dengan banderol transfer tidak kurang dari 80 juta poundsterling. Namun, Spurs akan meningkatkan banderol transfer menjadi 100 juta poundsterling apabila ada klub Liga Primer Inggris yang tertarik memboyong penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Setidaknya dalam tiga musim terakhir, kabar kepindahan Kane dari Spurs memang terus mencuat. Pada awal musim lalu, top skorer Liga Primer Inggris musim 2020/2021 itu sempat begitu santer dikabarkan bakal hijrah ke Manchester City. Namun, kepindahan itu urung terlaksana lantaran Levy mampu membujuk Kane untuk tetap bertahan.

Di sisi lain, pelatih United, Erik ten Hag, dilaporkan berharap adanya tambahan amunisi baru di lini serang Setan Merah pada musim depan, termasuk dengan kehadiran penyerang papan atas. Kane pun dianggap sebagai sosok yang ideal untuk memenuhi harapan Ten Hag tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement