Selasa 25 Apr 2023 16:39 WIB

Wah Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Ternyata Pengaruhi MU di Final FA

MU harus kehilangan wonderkidnya yang baru pulih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester United (MU) Alejandro Garnacho terkapar dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Southampton.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Penyerang Manchester United (MU) Alejandro Garnacho terkapar dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain sayap Manchester United, Alejandro Garnacho diprediksi absen di final Piala FA. Ia dikabarkan bakal memperkuat tim nasional Argentina U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Kabar ini bisa saja memusingkan pelatih MU, Erik ten Hag. Terutama setelah banyak amunisinya yang mendekam di ruang perawatan. Ia harus memaksimalkan sederet jugador tersisa.

Baca Juga

MU menuju final FA Cup setelah susah payah menyingkirkan Brighton and Hove Albion di babak empat besar. Sepanjang 120 menit, laga di Stadion Wembley, London, yang berakhir pada Senin (24/4/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 0-0. Otomatis pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pada tahap itu United berjaya.

The Red Devils menang tipis 7-6 atas Brighton. Setan merah sudah ditunggu lawan tangguh. Ada Manchester City di sana.

Sebuah derby Manchester di final Piala FA musim ini. Partai tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. "Tampaknya MU tidak diperkuat bintang mudanya karena babak sistem gugur turnamen U-20, dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan yang sama," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Selasa (25/4/2023).

Keputusan Garnacho bermain untuk negaranya, belum dikonfirmasi oleh Argentina atau Man United. Lagi pula pesepak bola 18 tahun itu masih dalam proses pemulihan. Sejak Maret lalu, ia mengalami cedera pergelangan kaki.

Ten Hag optimistis Garnacho akan kembali beraksi sebelum akhir musim ini. Namun belum tentu yang bersangkutan tersedia untuk pasukan Old Trafford nantinya. Jika dipastikan membela negaranya, sang winger bakal absen di dua pertandingan Liga Primer dan Final Piala FA itu.

Argentina tergabung di Grup A. Skuad polesan Javier Maschernao bersaing dengan Uzbekistan, Guatemala, serta Selandia Baru. Tim tango diprediksi melaju ke putaran selanjutnya.

Awalnya wakil Amerika Selatan ini tidak lolos Piala Dunia U-20 2023. Namun karena Indonesia batal menjadi tuan rumah, maka mereka menjadi penggantinya. Kick off berlangsung pada 20 Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement