Rabu 26 Apr 2023 13:44 WIB

Akhirnya PSG Dilaporkan Siap Jual Neymar ke Chelsea

Nyatanya, Neymar tak mampu membawa PSG berjaya di Eropa

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Duo bomber PSG Neymar dan Kylian Mbappe. Setelah adanya ketertarikan Todd Boehly pada Neymar di bursa transfer terakhir, Paris Saint-Germain (PSG) rela melepasnya di musim panas nanti setelah musim yang mengecewakan.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Duo bomber PSG Neymar dan Kylian Mbappe. Setelah adanya ketertarikan Todd Boehly pada Neymar di bursa transfer terakhir, Paris Saint-Germain (PSG) rela melepasnya di musim panas nanti setelah musim yang mengecewakan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah adanya ketertarikan Todd Boehly pada Neymar di bursa transfer terakhir, Paris Saint-Germain (PSG) rela melepasnya di musim panas nanti setelah musim yang mengecewakan. The Mirror melaporkan bahwa klub Ligue 1 Prancis itu juga ingin mengikat Kylian Mbappe dengan kontrak baru untuk kontrak jangka panjang.

Laporan menyebut masa depan Neymar mungkin menjadi masalah mendesak musim panas ini. Pasalnya pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera yang merusak performanya musim ini. Ia adalah salah satu pemain berpenghasilan tertinggi klub yang menyandang status tinggi, dan tetap menjadi pemain termahal di dunia setelah kepindahannya dari Barcelona senilai 198 juta poundsterling pada tahun 2017.

Baca Juga

"PSG tidak mungkin mengulangi kesepakatan profil tinggi itu di bawah arahan internal baru mereka dan itu mengarah pada ketidakpastian masa depan pemain Brasil itu. Pemilik Chelsea Todd Boehly mengadakan pertemuan awal tahun ini untuk menyelidiki ketersediaan Neymar, dan minat itu mungkin muncul kembali musim panas ini," dikutip dari Eurosport, Rabu (26/4/2023).

Selain itu, PSG berencana membuat kontrak jangka panjang dengan Mbappe. PSG sangat waspada sekarang setelah mereka hampir kehilangan dia sebagai agen bebas ke Real Madrid musim panas lalu. "Mereka akan mewaspadai kemungkinan terulangnya status kontraknya dengan harapan kesepakatan jangka panjang dengan keluarnya klub dan pemain di masa depan," lanjut laporan itu.

Di samping itu, rumor tentang pendekatan yang dilakukan Chelsea untuk mengontrak Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru juga semakin kuat. Mantan bos Tottenham Hotspur itu adalah target The Blues saat mereka mencari pengganti Graham Potter, dengan Frank Lampard saat ini bertugas sementara di Stamford Bridge. 

The Blues dilaporkan telah berbicara dengan Pochettino dan pembicaraan dilaporkan sangat positif karena pelatih Argentina itu ingin kembali ke sepakbola setelah meninggalkan Paris Saint-Germain tahun lalu. Dengan Thomas Tuchel dan Potter meninggalkan klub musim ini, Chelsea sangat ingin memastikan mereka mendapatkan orang yang tepat.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement