Rabu 26 Apr 2023 17:17 WIB

10 Trivia Angka Jelang Leg kedua Semifinal Coppa Italia, Inter Milan Vs Juventus

Juve akan menembus final Copa Italia ke-22 sepanjang sejarah klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan  Romelu Lukaku mendapat kartu merah pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Allianz, di Turin, Italia, Rabu (5/4/2023) dini hari.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku mendapat kartu merah pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Allianz, di Turin, Italia, Rabu (5/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa jam lagi, berlangsung sebuah grande partita pada leg kedua semifinal Coppa Italia musim 2022/23. Inter Milan menjamu Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Tak ada yang benar-benar diunggulkan menjadi pemenang dalam laga bertajuk Derby d'Italia ini. Inter memiliki sedikit keuntungan. Nerazzurri bermain di markas sendiri.

Baca Juga

Puluhan ribu penggemar berada di belakang mereka. Ditambah lagi pada leg pertama di Turin, skor berkesudahan imbang 1-1. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang duel di depan mata.

 

2 Inter Milan hanya dua kali meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Selebihnya, Inter merasakan empat kekalahan dan mendapat empat hasil imbang selama periode tersebut.

 

15 Jika mengalahkan Juventus, Inter akan menembus final Coppa Italia ke-15 sepanjang sejarah klub tersebut.

 

3 Inter Milan selalu mencetak tiga gol dalam dua partai terakhir di berbagai ajang.

 

4 Inter tak bisa meraih kemenangan dalam empat partai kandang terakhir di berbagai ajang. Selama periode tersebut, Nerazzuri merasakan tiga kekalahan.

 

3 Sepanjang musim ini bergulir Inter tak bisa meraih kemenangan dalam tiga pertemuan melawan Juventus di semua kompetisi. Dua di antaranya berujung kekalahan bagi Nerazzurri.

 

9 Juventus sembilan kali tak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir melawan Inter Milan di berbagai kompetisi.

 

1 Juventus hanya sekali meraih kemenangan dalam enam partai terakhir di berbagai ajang. Selabihnya Juve merasakan kekalahan dan mendapat dua hasil imbang selama periode tersebut.

 

3 Juventus gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang. Dua di antaranya, berujung kekalahan.

 

22 Andai mengalahkan Inter, Juve akan menembus final Copa Italia ke-22 sepanjang sejarah klub tersebut.

 

3 Juventus tak bisa meraih kemenangan dalam tiga partai tandang terakhir di berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement