Kamis 27 Apr 2023 06:21 WIB

Ten Hag Ragukan Kehadiran Bruno Fernandes di Skuad MU Saat Ladeni Tottenham

Bruno Fernandes menderita cedera pergelangan kaki.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Bruno Fernandes
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Bruno Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memberikan isyarat gelandang tengah Bruno Fernandes bakal absen membela Setan Merah saat berhadapan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Tottenham, London, Jumat (28/4/2023) nanti.

Fernandes mengalami cedera pergelangan kaki pada semifinal Piala FA melawan Brighton and Hove Albion akhir pekan kemarin, yang menyebabkan dirinya ditarik pada perpanjangan waktu.

Baca Juga

Kini pemain asal Portugal tertangkap kamera tengah berada di rumah mengenakan sepatu pelindung dan sepasang kruk, yang memicu kekhawatiran bahwa gelandang itu sekarang akan absen pada laga selanjutnya.

"Ada beberapa yang tidak tersedia, Lisandro Martinez, Raphael Varane," kata Ten Hag., dilansir dari Sportsmole, Rabu (26/4/2023).

Ten Hag menyempitkan peluang Fernandes untuk tampil memperkuat Setan Merah saat berkunjung ke London Utara. "Terkait Fernandes, kami harus terus melihat perkembangan cederanya. Itu tanda tanya," sambung Ten Hag.

Pemain timnas Portugal itu telah menjadi pemain andalan di skuad Erik ten Hag sejak awal musim 2022/2023. Ia bahkan menggantikan peran kapten Harry Maguire yang kehilangan posisi utamanya di skuad Setan Merah. Fernandes memainkan 50 pertandingan untuk MU, mencetak 10 gol dan mencatatkan 13 assist di semua kompetisi yang dimainkan Setan Merah.

MU saat ini tengah bersaing untuk bisa menyelesaikan Liga Primer Inggris musim ini di zona Liga Champions. Tim asal kota pelabuhan itu bersaing dengan Newcastle United, Aston Villa, dan Tottenham Hotspur.

Marcus Rashford dan kawan-kawan sementara menduduki kursi keempat dengan  koleksi angka 59 dari 30 pertandingan sama dengan milik Newcastle di posisi ketiga. Kedua tim hanya terpaut lima angka dari Aston Villa di peringkat kelima disusul Tottenham yang menduduki tempat keenam dengan nilai 53.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement