Kamis 27 Apr 2023 07:22 WIB

Permasalahan di Kaki Menghantui De Bruyne Seusai Bantu City Gulung Arsenal

De Bruyne mencetak dua gol tapi kakinya kini bermasalah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kevin de Bruyne (tengah) beraksi jadi otak permainan Manchester City saat menggulung Arsenal 4-1, Kamis (27/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Kevin de Bruyne (tengah) beraksi jadi otak permainan Manchester City saat menggulung Arsenal 4-1, Kamis (27/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City meraih hasil impresif saat bertemu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. City membantai the Gunners 4-1 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Nyaris semua penggawa tuan rumah bermain efektif. Mereka menghadapi lawan yang juga ingin menguasai bola. The Sky Blues lebih jeli memanfaatkan peluang saat memasuki kotak penalti.

Baca Juga

Kevin De Bruyne mendapat sorotan lebih. Gelandang asal Belgia itu mencetak brace. Ia juga merupakan otak dari permainan anak asuh Guardiola.

"Ketika kami dapat menemukan Kevin dan dalam keadaan berlari, dia tidak  dapat dihentikan," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya.

Jack Grealish dan Bernardo Silva terus mencecar lini pertahanan tim tamu. Tak ketinggalan Erling Haaland. Sayang, kemenangan ini sedikit dibayar mahal.

Kondisi De Bruyne masih harus dipantau lagi. Eks Chelsea FC itu mentas selama 80 menit. Setelahnya, ia digantikan oleh Julian Alvarez.

"Jack dan Bernardo menemukan momentum tepat untuk menghukum mereka, tetapi Kevin mengatakan kepada saya, dia memiliki beberapa masalah di kakinya, jadi saya melakukan pergantian pemain," ujar Guardiola.

Secara keseluruhan sang arsitek puas. Sejak awal ia sama sekali tidak meremehkan Arsenal. Mentalitas demikian tertular ke pasukannya.

Hasil ini membuat Man Ciy di atas angin. City masih tertahan di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 73 poin, Haaland dan rekan-rekan tertinggal dua angka di belakang the Gunners.

City memiliki dua partai tunda yang belum dimainkan Kesempatan skuad biru langit untuk melewati sang rival terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement