Kamis 27 Apr 2023 08:46 WIB

Legenda MU Mulai Bicara Kans City Ikuti Jejak Mantan Klubnya Raih Treble Musim Ini

City sulit dihentikan, sejauh ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Keributan Manchester City Vs Arsenal, Kamis (27/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Keributan Manchester City Vs Arsenal, Kamis (27/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai Manchester City bisa memenangkan tiga gelar sekaligus pada musim ini. Jika itu terjadi, City menjadi tim Inggris kedua yang melakukannya setelah United.

Ferdinand bereaksi selepas partai the Citizens kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Primer. Skuad polesan Pep Guardiola terlalu tangguh bagi Meriam London. Erling Haaland dan rekan-rekan membantai the Gunners 4-1 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Hasil demikian membuat Man City masih tertahan di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 73 poin, the Sky Blues cuma tertinggal dua angka di belakang kubu tamu di singgasana. City memiliki dua partai tunda yang belum dimainkan.

Artinya, kesempatan anak asuh Guardiola melewati sang rival terbuka lebar. Belum berhenti sampai di situ. The Citizens juga lolos ke final Piala FA, dan melaju ke tahap empat besar Liga Champions (UCL).

"Di Jadwal tersisa yang mereka hadapi, mereka bisa memenangkan setiap pertandingan," kata Ferdinand, dikutip dari Dailymail.

Kans City kembali merajai Liga Primer sangat besar. Fakta sudah menunjukkan hal tersebut. Beberapa tahun belakangan, Kevin De Bruyne dkk mampu tampil optimal di periode krusial menuju penghujung musim hingga keluar sebagai jawara.

Di final Piala FA, Man City jumpa MU. Tentu saja, Ferdinand berharap eks timnya yang menang. Namun secara realistis, ia mengakui sang rival sekota berstatus favorit.

Lalu di semifinal UCL, Man City bertemu Real Madrid. Kali ini sang pundit melihat the Citizens berhadapan dengan lawan yang selevel. Tidak ada yang benar-benar diunggulkan untuk menjadi pemenang.

"Tidak peduli bagaimana performa Madrid dalam pertandingan itu. Kita telah melihat sejarah yang mereka miliki di Liga Champions. Mereka dapat melakukan pertunjukan entah dari mana. Mereka memiliki pemain kelas dunia di seluruh lapangan dan pengalaman untuk menyamai tim Manchester City ini," ujar Ferdinand.

Menarik dinantikan bagaimana akhir dari petualangan City musim ini. Satu yang pasti, Pep memiliki kedalaman skuad mumpuni yang bisa bertarung di level tertinggi di semua kompetisi tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement