Kamis 27 Apr 2023 09:00 WIB

De Bruyne dan Haaland Sama-Sama Cetak Rekor Fantastis Saat Bantu City Bungkam Arsenal

Kini jumlah gol Haaland di Liga Primer menyentuh angka 33.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erling Haaland dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan Manchester City menjebol gawang Arsenal, Kamis (27/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Erling Haaland dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan Manchester City menjebol gawang Arsenal, Kamis (27/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin De Bruyne dan Erling Haaland menjadi bintang Manchester City saat jumpa Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. City unggul 4-1 atas the Gunners di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

De Bruyne merupakan motor permainan tuan rumah. Ia mencetak brace. Belum berhenti sampai di situ.

Baca Juga

Ia juga memiliki andil atas terciptanya gol John Stones di penghujung babak pertama. Ia mengirimkan umpan lewat tendangan bebas. Bola yang datang disambar Stones dengan tandukan, merobek jala Aaron Ramsdale.

De Bruyne sudah mencetak tujuh gol dan 16 assists di Liga Primer musim ini. Sang gelandang telah mengoleksi 102 assists di kompetisi terelit ranah Inggris. "De Bruyne menyamai rekor Frank Lampard," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole.

Ia hanya tertinggal satu angka di belakang mantan penyerang Manchester United Wayne Rooney (103). Rooney ada di posisi ketiga sebagai pemain dengan jumlah assist terbanyak di Liga Primer, sepanjang masa. Di posisi kedua ada Cesc Fabregas (111).

Beberapa tahun lalu, Fabregas malang melintang di sejumlah tim London. Pria Spanyol itu pernah memperkuat Arsenal dan Chelsea. Di posisi puncak ada Ryan Giggs dengan 162 assists. Giggs merupakan legenda hidup Manchester United.

"Mereka tim berkelas dan sulit dihadapi. Kami harus menampilkan yang terbaik hari ini dan kami melakukannya," ujar De Bruyne, bereaksi setelah kemenangan besar timnya atas Arsenal.

Berlanjut ke Erling Haaland. Bomber asal Norwegia itu menyumbang dua assist untuk De Bruyne. Jelang pertandingan berakhir, Haaland sendiri yang membobol jala Arsenal.

Kini jumlah golnya di Liga Primer menyentuh angka 33. "Haaland memecahkan rekor Mohamed Salah (sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam semusim di kompetisi tersebut)," demikian laporan yang dikutip dari Livesoccertve.

Masih ada tujuh pertandingan tersisa. Eks Borussia Dortmund itu masih sulit dihentikan. Secara keseluruhan ia telah mengoleksi 49 gol di berbagai ajang musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement