Kamis 27 Apr 2023 20:37 WIB

Trent Alexander Arnold Sebut Liverpool Jalani Musim yang Aneh

Alexander Arnold menargetkan Liverpool kembali ke persaingan juara liga musim depan.

 Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold
Foto: AP / Rui Vieira
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mungkin akan mengakhiri musim ini dengan bagus dan masih bisa lolos ke Eropa. Namun apa yang telah terjadi sebelumnya tidak dapat diterima, menurut bek kanan the Reds Trent Alexander Arnold.

Pemilik Anfield ini naik ke posisi keenam setelah bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan West Ham United 2-1, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Ini kemenangan ketiga mereka secara beruntun di Liga Primer.

Baca Juga

Mereka tetap berjarak enam poin dari Newcastle United dan Manchester United di peringkat tiga dan empat. Dengan pertandingan tersisa tinggal sedikit, tampaknya tidak mungkin Liverpool akan lolos ke Liga Champions.

Meskipun sebuah tempat di Liga Eropa akan menjadi sebuah penghiburan, Alexander Arnold mengatakan bahwa Liverpool harus berkembang oada musim depan.

"Beberapa perubahan (perlu dilakukan), itu harus menjadi sebuah perubahan kecil. Kami tidak bisa mengalami musim seperti ini lagi, ini tidak bisa diterima. Ini perlu menjadi musim yang aneh dan kemudian musim depan kembali ke perebutan gelar, itulah target kami," kata Alexander Arnold kepada BBC

Liverpool telah mulai terlihat sedikit lebih mirip dengan tim yang memenangi gelar pada tahun 2020 dan telah bersaing dengan juara bertahan Manchester City dalam beberapa perebutan gelar yang epik.

Alexander Arnold menunjukkan bahwa beberapa perubahan taktis telah memungkinkan Liverpool untuk mencapai langkah mereka lagi.

"Kami telah menggunakan tiga pemain belakang sehingga peran semua orang telah berubah," katanya. "Para pemain yang lebih jauh ke depan harus mengisi ruang-ruang yang ada, tetapi itu memberi kami satu pemain tambahan di lini serang untuk mempertahankan tekanan dan terus menekan tim, yang mana kami telah kekurangan musim ini.

"Anda memiliki saat-saat indah dan juga saat-saat buruk, Anda harus terus berjuang. Kami menikmatinya sekarang, memenangi pertandingan, dan kami mendapatkan momentum."

Liverpool akan menjamu tim peringkat tujuh Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini. Tottenham sebelumnya akan meladeni Manchester United pada Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement