Kamis 27 Apr 2023 21:48 WIB

Casemiro Jadi Target Tuchel untuk Perkuat Lini Tengah Bayern Munchen

Bayern sadar akan sulit menggaet Casemiro yang baru setahun di MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Casemiro
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU) Casemiro dilaporkan menjadi target transfer musim panas Thomas Tuchel yang saat ini menangani Bayern Muenchen. Mantan bos Chelsea Tuchel dikatakan sangat ingin kembali ke Inggris untuk mendapatkan tambahan  kekuatan pada jendela transfer berikutnya, tapi klub menyadari sulit merebut Casemiro dari Old Trafford. 

Pemain internasional Brasil itu baru pindah ke Old Trafford pada musim panas 2022. Ia ditebus MU dengan nilai 70 juta poundsterling dari Real Madrid, setelah sembilan tahun membela raksasa Spanyol itu.

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun itu dengan cepat menjadi andalan MU. Sayangnya, aksinya sempat tertahan akibat dua skorsing.

Bayern dikatakan menjadikan penambahan pemain No.6 alias gelandang lainnya sebagai prioritas utama pada bursa transfer. Sebab, bantuan yang lebih besar diperlukan untuk Joshua Kimmich di lini tengah. Bayern sadar bahwa akan sulit untuk menjauhkan Casemiro dari Manchester, yang berarti perhatian mereka mungkin harus dialihkan ke tempat lain.

Casemiro telah tampil dalam 42 penampilan untuk MU musim ini. Ia mencetak lima gol, dan membantu mereka mengakhiri penantian enam tahun untuk trofi utama ketika mengalahkan Newcastle di final Piala Carabao 2023. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement