Jumat 28 Apr 2023 06:09 WIB

Hanya Anthony Ginting, Tunggal Putra Indonesia yang Tersisa ke Perempat Final BAC

Ginting lolos perempat final berbekal kemenangan 2 gim langsung atas Kenta Nishimoto.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sektor tunggal putra Indonesia menyisakan Anthony Sinisuka Ginting yang melaju hingga babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab. Ginting lolos ke perempat final berbekal kemenangan dua gim langsung atas Kenta Nishimoto dengan skor 21-18, 21-17, Kamis (27/4/2023) malam waktu setempat.

"Saya lebih inisiatif untuk menyerang karena kondisi shuttlecock kan kencang. Selain itu, sama seperti kemarin harus menerapkan strategi yang pas, dari fokusnya juga dijaga karena sudah sering ketemu, jadi sama-sama tahu permainan masing-masing," kata Ginting lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga

Pada gim kedua, Ginting hampir saja kehilangan dominasi permainan setelah pemain asal Jepang yang ia hadapi bisa membalikkan keadaan. Keunggulan berhasil dipegang Nishimoto setelah berulang kali mengubah pola permainan.

Strategi tersebut membuat Ginting kesulitan mencari pola yang pas untuk mengimbangi lawan. "Dia coba mengubah pola dan saya agak ikut ke pola itu, tapi saya tidak mau didikte. Saat tertinggal beberapa poin itu, saya coba mengubah juga polanya dan ternyata berhasil," jelas Ginting.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement