Jumat 28 Apr 2023 07:55 WIB

MU Gagal Petik Poin Penuh di Markas Spurs, Ten Hag: MU Punya Jadwal yang Buruk

Ten Hag hanya bisa pasrah dan enggan menjadikan jadwal sebagai alasan kegagalan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) membuang keunggulan dua gol saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Iblis Merah dipaksa menutup laga dengan skor imbang, 2-2.

Unggul dua gol pada babak pertama via torehan Jadon Sancho dan Marcus Rashford, Man United gagal mempertahankan keunggulan tersebut pada babak pertama. Pedro Porro dan Son Heung-min mencetak dua gol balasan, tepatnya pada menit ke-56 dan menit ke-79.

Baca Juga

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pun menyoroti jadwal padat yang dilakoni anak-anak asuhnya. Maklum, laga ini hanya berselang empat hari pasca-Man United tampil selama 120 menit kontra Brighton and Hove Albion di babak semifinal Piala FA, akhir pekan lalu. Kendati begitu, Ten Hag hanya bisa pasrah dan enggan menjadikan jadwal tersebut sebagai alasan kegagalan memetik poin penuh di laga kontra Spurs.

''Kami memiliki jadwal yang paling buruk, begitu juga di Liga Primer Inggris. Namun, itu tidak akan berubah dan kami harus menerimanya. Anda tidak bisa menjadikan hal itu alasan. Waktu yang ada cukup untuk memulihkan kondisi pemain. Tuntutannya adalah kami harus siap. Di laga ini, kami ternyata tidak siap,'' ujar Ten Hag seperti dikutip Sky Sports, Jumat (28/4/2023).

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengakui, penurunan intensitas permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya dalam babak kedua dalam laga di Stadion Tottenham Hotspur tersebut. Ujungnya, MU harus puas dengan raihan satu poin dalam lawatan ke markas the Lilywhites tersebut.

''Saya tahu, para pemain bukan robot dan kami menjalani jadwal yang begitu berat. Namun, Anda harus menerima kondisi tersebut saat memperkuat Manchester United. Anda dituntut tampil 100 persen di setiap laga. Sebagai sebuah tim, kami harus bisa mengelola pertandingan dengan baik,'' jelas Ten Hag.

Kegagalan memetik poin penuh di laga ini membuat Man United harus rela turun ke peringkat keempat. Iblis Merah mesti menyerahkan peringkat ketiga kepada Newcastle United, yang mampu membungkam Everton, 4-1, di laga lainnya. Iblis Merah masih tertinggal dua poin dari the Magpies.

Namun, Man United masih memiliki satu laga tunda. Di laga berikutnya, Iblis Merah dijadwalkan menghadapi Aston Vila, akhir pekan ini. Ancaman kelelahan rasanya masih menghantui para penggawa MU di lawatan Villa tersebut. Salah satu opsi yang tersedia buat Ten Hag adalah melakukan rotasi pemain di laga itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement