Kamis 27 Apr 2023 21:17 WIB

Mantan Bintang Tottenham Peringatkan Kane Tolak Tawaran Manchester United

Kane masuk dalam daftar penyerang incaran Manchester United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bintang Tottenham Hotspur Jermaine Jenas memperingatkan Harry Kane untuk tidak pindah ke Manchester United (MU) jika ingin meninggalkan klub London utara ini. Sang penyerang akan memasuki tahun terakhir dari kontraknya pada musim panas dan ketidakpastian tentang masa depannya semakin meningkat setiap harinya.

MU diketahui ingin mendatangkan striker baru pada musim panas setelah masa pinjaman Wout Weghorst yang mengecewakan berakhir. Victor Osimhen dari Napoli, Goncalo Ramos dari Benfica, dan Kane masuk dalam daftar keinginan mereka. Pemain internasional Inggris ini muncul sebagai opsi yang paling disukai.

Baca Juga

Namun, Jenas percaya bahwa Kane akan lebih baik tinggal di London utara daripada bergabung dengan United, tetapi akan menerima kepergiannya jika Real Madrid tertarik. "Dia pantas mendapatkan yang lebih baik, tidak ada keraguan tentang itu. (Namun) jika saya benar-benar jujur, saya tidak merasa dua opsi itu (Newcastle dan Man United) cukup untuk Harry," kata Jenas dikutip dari Goal.com, Kamis (27/4/2023). "

Dia menilai, dengan cintanya pada klub dan Tottenham mampu membayarnya apa yang dia inginkan, maka lebih baik Kane bertahan di Spurs jika hanya ada dua pilihan itu.

"Bayern Munchen, saya tidak melihatnya karena dia ingin mengalahkan rekor (pencetak gol Liga Primer) (Alan) Shearer," katanya.

Namun jika Real Madrid muncul sebagai peminat, kata Jenas, Kane harus naik pesawat sesegera mungkin karena peluang itu jarang muncul. "Anda berbicara tentang klub sepak bola paling glamor di planet ini di mana dia bisa pergi dan memenangkan banyak hal, menciptakan warisan lain di tempat berbeda, dan memiliki pengalaman baru bersama keluarganya juga," kata Jenas.

Kane akan menjadi andalan Tottenham untuk meladeni MU yang dilaorkan meminatinya pada Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement