Kamis 27 Apr 2023 20:26 WIB

Ketua Tottenham Enggan Lepas Harry Kane

Manajemen Tottenham berani mengambil risiko Kane tak mau memperpanjang kontrak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Harry Kane
Foto: AP Photo/David Cliff
Penyerang Tottenham Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kubu Tottenham Hotspur menepis rumor tentang kepindahan Harry Kane pada jendela transfer musim panas nanti. Hierarki klub bahkan menegaskan, sama sekali tak berencana melepas sang penyerang bahkan jika ia tidak mau memperpanjang kontrak baru.

Pesepak bola berusia 29 tahun cukup loyal untuk memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2009 silam. Sayangnya, sudah lebih dari satu dekade Kane bersama the Lilywhites tidak pernah menyabet satu trofi bergengsi.

Baca Juga

Banyak penggemar dan pundit sepak bola Inggris menilai bahwa penyerang asal Inggris harus mencoba peruntungan baru bersama klub yang lebih memiliki tradisi juara seperti Chelsea ataupun Manchester United (MU).

Nama terakhir MU diyakini telah mengidentifikasi Kane sebagai target utama mereka untuk pasar transfer musim panas nanti. Manajemen MU bertekad mencari sosok penyerang tengah.

Laporan media Inggris menyebut, MU siap mengucurkan bayar sebesar 300 ribu pounds sepakan untuk menggaji Harry Kane selama ia berkostum Setan Merah.

MU sendiri memang tidak memiliki penyerang tengah murni disamping Wout Weghorst sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim ini.

Namun menurut Sky Sports, dikutip Sportsmole, Rabu (26/4/2023), Ketua Tottenham Daniel Levy bersikeras tidak akan melepas Harry Kane. Ia menjadi pencetak gol sepanjang masa the Lilywhites sebagai ikon dari tim asal London Utara.

Sumber yang sama juga menjelaskan pihak klub tidak akan berubah pikiran, bahkan jika Kane pada akhirnya tidak akan menandatangani proposal perpanjangan kontrak kerja.

Raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munchen telah banyak dikaitkan dengan Kane. Namun Manchester United dipandang sebagai favorit, lantaran Kane dikatakan ingin tetap berada di kompetisi Liga Primer Inggris.

Pelatih Setan Merah Erik ten Hag diyakini menginginkan pemain depan baru sebelum klub memulai pramusim pada Juli. Juara Inggris 20 kali itu enggan menjalani saga transfer yang panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement