Jumat 28 Apr 2023 09:25 WIB

Ditahan Imbang Spurs, MU Raih Catatan Buruk di Liga Inggris Musim Ini

MU tak pernah menang saat tampil di markas tim-tim penghuni 9 besar klasemen liga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kiri) menaklukkan kiper Manchester United (MU) David de Gea untuk membuat skor MU vs Newcastle menjadi imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di London, Inggris, 27 April 2023.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kiri) menaklukkan kiper Manchester United (MU) David de Gea untuk membuat skor MU vs Newcastle menjadi imbang 2-2 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di London, Inggris, 27 April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) gagal mempertahankan keunggulan dua gol saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Man United pulang dengan raihan satu poin usai menutup laga dengan skor imbang, 2-2.

Jadon Sancho membuka keunggulan Man United pada menit ketujuh dalam laga di Stadion Tottenham Hotspur tersebut. Winger asal Inggris itu memaksimalkan umpan Marcus Rashford dengan sebuah sepakan kaki kanan dari tepi kotak penalti. Memasuki menit ke-44, giliran Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Rashford merobek gawang tim tuan rumah setelah menyelesaikan sebuah serangan balik cepat Man United. Namun, keunggulan dua gol MU ini menguap pada babak kedua. Pedro Porro mencetak gol balasan pertama Spurs pada menit ke-56.

Terakhir, Son Heung-min sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-79 setelah menyelesaikan umpan dari Harry Kane. Gol itu sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini dan memaksa Iblis Merah harus puas dengan raihan satu poin dalam lawatan ke markas klub asal London Utara tersebut.

Kegagalan memetik poin penuh ini berimbas pada posisi Man United di papan klasemen sementara. Melakoni satu laga lebih sedikit dibanding Newcastle United, tim besutan Erik ten Hag itu harus rela turun satu peringkat ke peringkat keempat.

Man United tertinggal dua poin dari Newcastle United, yang mampu membungkam Everton, 4-1, di laga lainnya dan naik ke peringkat ketiga. Namun, turun ke peringkat keempat bukan satu-satunya dampak yang harus dirasakan Iblis Merah dari kegagalan memetik poin penuh di laga ini.

Dikutip dari BBC, hasil imbang ini melengkapi rekor buruk Man United saat bertandang ke markas tim penghuni sembilan besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Marcus Rashford dan kawan-kawan tercatat tidak pernah menang saat tampil di markas tim-tim tersebut, termasuk saat dibekap Brentford, 0-4, ditundukan Manchester City, 3-6, dan dicukur Liverpool, 0-7.

Bahkan, saat melakoni laga tandang ke markas tim penghuni 12 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini, Man United hanya mampu memetik satu kemenangan, tepatnya saat membungkam Fulham, 2-1, di Stadion Craven Cottage, pertengahan November 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement