Jumat 28 Apr 2023 22:13 WIB

Bernardo Silva Ungkap Guardiola Senang Pemain City Bicarakan Treble Winners

City berpeluang juara Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City  Bernardo Silva
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City Bernardo Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Bernardo Silva mengatakan Pep Guardiola senang pemainnya membicarakan tentang treble winners. Namun, dia tak akan terlena dengan peluang tersebut.

City kini telah berada di barisan depan untuk meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini setelah mengalahkan Arsenal. Meskipun mereka kini ada di posisi kedua klasemen, tapi hanya terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Arsenal dan memiliki tabungan dua laga lebih banyak.

Baca Juga

Selain itu, The Citizens juga melaju ke partai final Piala FA. Mereka akan menghadapi Manchester United (MU) pada laga pamungkas. City pun masih berpeluang merengkuh trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dengan menantang Real Madrid di semifinal.

Silva mengungkapkan, Guardiola tak ada percapakan khusus tentang treble winners dengan pemain. Pelatih asal Spanyol tersebut tak melarang apa pun kepada pemain. Menurut Silva, sebagai orang besar, Guardiola mendorong pemainnya tak berpuas diri dengan gelar.

“Kami akan mengambil pekerjaan ini dengan sangat serius dan mencoba untuk memenangi setiap pertandingan. Sekarang fokus ke Fulham, yang merupakan pertandingan yang sulit,” ujar Silva dilansir dari tribalfootball, Jumat (28/4/2023).

Pemain asal Portugal itu menegaskan rekan-rekannya paham bahwa untuk mencapai hal-hal baik yaitu dengan memikirkan laga berikutnya. Maka dari itu, City harus fokus mempersiapkan diri melawan Fulham. Jika tak berhasil menang, maka situasi akan lebih sulit untuk menyabet gelar juara Liga Primer Inggris.

Silva lalu mengenang musim keduanya di Stadion Etihad. Ketika itu, City berada di belakang Liverpool dengan selisih 10 poin. Namun karena fokus mempersiapkan pertandingan demi pertandingan, City berhasil memenangkan gelar.

"Kami selalu mengalami momen-momen tak terkalahkan, dari 15 atau 20 pertandingan, dan itu datang dengan bahagia di bagian penting musim ini,” kata Silva. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement