Jumat 28 Apr 2023 22:45 WIB

MU Sudah Incar Sosok Penerus Casemiro yang Belum Semusim Membela Setan Merah

Bintang Southampton Romeo Lavia telah diidentifikasi sebagai incaran pelatih MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Casemiro (kiri).
Foto: EFE/Adam Vaughan
Gelandang Manchester United Casemiro (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER-- Belum lama memakai jasa Casemiro, Manchester United (MU) dilaporkan sudah mempersiapkan penerus jangka panjang gelandang timnas Brasil tersebut. Bintang Southampton Romeo Lavia telah diidentifikasi sebagai incaran pelatih MU Erik ten Hag sebagaimana dilansir dari Express, Jumat (28/4/2023).

Karier Casemiro sudah memasuki usia senja dan bintang Samba itu telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Bayern Muenchen pada musim panas mendatang. Namun, kecil kemungkinan MU rela melepas Casemiro dalam waktu dekat.

Baca Juga

Dalam laporan tersebut, Ten Hag juga menargetkan belanja pemain di tiga posisi tertentu demi mengimbangi Manchester City dan Arsenal dalam perebutan gelar Liga Inggris musim depan. Menurut Independent, posisi penjaga gawang salah satu yang diincar Ten Hag.

Meskipun MU berharap David de Gea menandatangani kontrak baru, Ten Hag tetap mengincar kiper baru. Dean Henderson kemungkinan akan dijual demi mengumpulkan uang. Di samping itu, Ten juga ingin membeli bek tengah.

Eric Bailly dan Harry Maguire berpotensi meninggalkan klub musim panas ini, begitu pula Axel Tuanzebe. Meskipun telah mendapatkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane, Ten Hag merasa kurang di posisi tersebut. 

Striker baru juga menjadi target pelatih asal Belanda itu. Kapten timnas Inggris yang juga pemain Tottenham Hotspur Harry Kane masuk radar. Pun dengan striker Napoli Victor Osimhen juga Rasmus Hojlund dari Atalanta. MU kemungkinan akan melepas sejumlah pemainnya musim panas ini.

Komentator Paul Parker baru-baru ini menyarankan agar 10 pemain MU dilepas. Mereka adalah Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Scott McTominay, Donny van de Beek, Anthony Elanga, Wout Weghorst, Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Antony.

"Lemudian kita selalu dapat berbicara tentang pemain seperti Phil Jones, Eric Bailly dan seterusnya yang tidak memiliki masa depan di klub, tetapi mereka cukup jelas. Banyak nama yang saya sebutkan sudah jelas karena mereka tidak bermain dan mereka ingin bermain secara regular,” kata Parker. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement