Jumat 28 Apr 2023 21:53 WIB

Marcos Rojo Ungkap Alasan MU Terus Mainkan Raja Blunder Harry Maguire

MU menggusur Maguire dari tim utama dan menggantikannya dengan Lisandro Martinez.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Marcos Rojo memberikan komentar menohok soal reputasi Harry Maguire selama kedua pemain memperkuat Setan Merah. Ia bersyukur MU telah menggusur Maguire dari tim utama dan menggantikannya dengan Lisandro Martinez.

Beberapa musim sebelum kedatangan Maguire ke Theater of Dream, Rojo sudah lebih dulu mengisi pos lini belakang MU. Layakanya para bek latin, Rojo mengawal pertahanan Setan Merah dengan bengis. Ia terkenal dengan permainan keras dan tekel tak kenal kompromi ke penyerang lawan.

Baca Juga

Namun, kesempatan bermain Rojo lambat laun merosot drastis setelah MU memutuskan memboyong Maguire dari Leicester City dengan biaya fantastis pada musim panas 2019 lalu. Tak tanggung-tanggung MU menjadikan Maguire sebagai bek termahal dunia dengan transfer 80 juta poundsterling.

Tidak ada yang mengetahui karena alasan apa MU berani mengucurkan ongkos besar untuk mendatangkan pemain seperti Maguire. Sebab, kapasitasnya sebagai bek jempolan waktu itu masih harus banyak dibuktikan.

Maguire langsung menjadi bek pilihan pertama pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ia juga diberikan kepercayaan untuk menyandang ban kapten the Red Devils.

Pada momentum ini Rojo mengaku tidak puas dengan keputusan Solskjaer dalam memberikan kesempatan bermain kepada mereka. Pemain yang kini memperkuat Boca Juniors menjelaskan, Solskjaer terus memainkan Maguire lantaran nilai transfernya yang di luar nalar. Sang pelatih menginginkan bek anyarnya menjawab pertanyaan dan harapan publik Old Trafford.

"Solskjaer mengatakan Maguire harus bermain, bagaimanapun karena klub telah membayar begitu banyak uang untuknya, meski tampil buruk. Saya pun memberi tahu Solskjaer, 'Sialan, biarkan saya bermain karena orang ini membuat kesalahan besar setiap pekan," kata pemain 33 tahun, dikutip dari Daily Mail, Jumat (28/4/2023).

Bisa dikatakan Maguire tampil lumayan pada musim debutnya bersama MU. Namun performa bek berusia 30 tahun berangsur menurun sampai akhirnya Manchester United mendaratkan junior Rojo di tim nasional Argentina, Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Di sisi lain, Maguire bisa meninggalkan pintu keluar Old Trafford musim panas ini dengan pelatih Erik ten Hag sama sekali tak terkesan dengan aksinya. Ia berada di urutan ketiga untuk pilihan bek tengah MU di belakang Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement