Jumat 28 Apr 2023 22:58 WIB

Alasan Keamanan Buat Laga Napoli Vs Salernitana Digeser

Laga Napoli vs Salernitana berpotensi menentukan juara Serie A musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Juventus dalam pertandingan Serie A Liga Italia
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Juventus dalam pertandingan Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan kandang Napoli melawan Salernitana, yang dapat memastikan gelar pertama mereka di liga sejak era Diego Maradona, telah digeser sehari menjadi Ahad (30/4/2023) malam WIB karena alasan keamanan publik. Pergeseran ini diumumkan oleh Serie A selaku operator kompetisi.

Pemuncak klasemen sementara Napoli dapat mengamankan gelar ketiga klub dan yang pertama sejak 1990 akhir pekan ini jika mereka mengalahkan Salernitana. Namun pada saat yang sama tim peringkat kedua Lazio harus kehilangan poin saat menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Baca Juga

I Partenopei awalnya dijadwalkan untuk melawan Salernitana pada Sabtu, dengan Lazio mengunjungi Inter sehari kemudian yang dapat membuat para penggemar Napoli merayakannya di luar stadion di Milan.

Napoli sekarang akan menghadapi Salernitana pada pukul 13.00 GMT (20.00 WIB) pada Ahad setelah perubahan tersebut, kurang dari satu jam setelah skor di San Siro (kick off 10:30 GMT) diketahui. Pertandingan Napoli berikutnya di Udinese juga telah diundur dari Selasa menjadi Kamis.

Napoli memiliki 78 poin dari 31 pertandingan, mengungguli Lazio di posisi kedua dengan 61 poin. Liga Italia masih menyisakan tujuh pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement