Jumat 28 Apr 2023 23:40 WIB

Pioli Minta Milan Konsisten Keluarkan Penampilan Terbaik Lawan Roma

Pioli menilai Roma mempunyai keunggulan dalam situasi bola mati.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AC Milan akan melakoni laga penting kontra AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (29/4/2023) pukul 23.00 WIB. Pasalnya, Milan yang kini duduk di posisi keempat klasemen memiliki angka yang sama dengan Roma di posisi kelima, yakni 56 poin.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menekankan pasukannya agar secara konsisten menampilkan permainan terbaik dalam setiap pertandingan. Ia ingin memastikan laga yang akan dihadapi dianggap sesuatu yang paling penting. Melawan Roma, Pioli memberikan penilaian memiliki nilai dua kali lipat sangat penting.

Baca Juga

“Ini sangat berharga, kami memiliki semakin sedikit permainan yang tersisa untuk dimainkan. Kami memiliki tiga pertandingan langsung, semakin banyak poin yang kami cetak, semakin besar peluang kami untuk finis di empat besar yang merupakan tujuan terbesar kami,” ujar Pioli dalam jumpa pers menjelang laga, dilansir dari Football Italia, Jumat (28/4/2023).

Pioli mengeklaim Milan dalam keadaan baik-baik saja dan bertekad mengakhiri musim dengan hasil memuaskan. Ia menegaskan final musim ini akan ditentukan dalam beberapa pertandingan terakhir. 

Pioli ingin Milan tetap memandang diri sendiri sebagai protagonis. Milan harus memenangkan satu per satu pertandingan yang akan dilalui dalam sisa laga musim ini. 

Menurut Pioli pertandingan terakhir Milan sudah bagus. Milan juga tahu apa yang harus dilakukan di laga-laga penting.

“Jadi kami akan pergi ke Roma dengan percaya diri, kami memiliki kualitas untuk melakukannya dengan baik,” Pioli menegaskan.

Pelatih berkebangsaan Italia itu mengakui Roma berubah menjadi wajah berbeda di bawah asuhan Jose Mourinho. Roma mempunyai keunggulan dalam situasi bola mati. Oleh karena itu, Pioli meminta kepada pasukannya agar lebih hati-hati mengantisipasinya.

“Selama 7 laga kandang di tahun 2023 mereka belum kebobolan satu gol pun dan mereka memiliki pemain depan yang bisa mencetak gol kapan saja. Kami harus mencoba dan tetap mengontrol pertandingan,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement