Sabtu 29 Apr 2023 14:06 WIB

Jelang Liverpool vs Spurs, Klopp Waspadai Daya Ledak Harry Kane Cs

Klopp mengetahui Spurs dalam momen sulit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para penggemar Tottenham Hotspur membentangkan spanduk tanda protes kepada pemilik klub, akhir pekan lalu.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY
Para penggemar Tottenham Hotspur membentangkan spanduk tanda protes kepada pemilik klub, akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23.

The Reds bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (30/4/2023) malam WIB. Seperti biasa Klopp menunjukkan kewaspadaan akan kekuatan lawan.

Baca Juga

Ia mengetahui Spurs dalam momen sulit. Namun the Lilywhites memperlihatkan kebangkitan saat menahan imbang Manchester United, 2-2 di London. Artinya, skuad yang kini dilatih oleh Ryan Mason itu masih bertaji.

"Saya melihat adanya Harry Kane, Heung-min Son, (Dejan) Kulusevski, (Ivan) Perisic, Richarlison, (Pierre-Emile) Hojbjerg, dan sebagainya, mereka memainkan sepak bola luar biasa dalam karier mereka," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (29/4/2023).

Pantang baginya untuk tidak menganggap enteng lawan. Akibatnya bisa fatal. Sepanjang musim ini bergulir, Liverpool sering mengalami kekalahan mengejutkan.

Awak Mersesyside Merah harus selalu siap siaga. Tak ada pertandingan yang mudah. Semua dilewati lewat pertempuran di lapangan.

"Mereka memiliki kualitas nyata dan kami harus memastikan mereka tidak dapat menunjukkannya. Entah di momen terbaik atau di situasi Tottenham yang kurang bagus, saya sangat menghormati kualitas tim mereka," ujar Klopp.

Untungnya Liverpool dalam tren positif. The Reds selalu menang di tiga partai terakhir. Semuanya di pentas liga domestik.

Ini modal berharga jelang bigmatch di Anfield. Kedua tim terlibat dalam persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement