Sabtu 29 Apr 2023 19:01 WIB

Arsenal dan Liverpool Berebut Tanda Tangan Mason Mount

Arsenal ingin meningkatkan kualitas amunisi mereka pada musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Chelsea Mason Mount jadi incaran Arsenal.
Foto: EPA-EFE/STR
Pemain Chelsea Mason Mount jadi incaran Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal siap bersaing dengan Liverpool untuk mengejar Mason Mount. Saat ini Mount masih berkostum Chelsea FC.

The Gunners ingin meningkatkan kualitas amunisi mereka pada musim depan. Penguatan lini tengah salah satu prioritas agar pelatih Mikel Arteta mempunyai skuad yang dalam.

Baca Juga

Beberapa nama masuk radar Meriam London. Ada kapten West Ham United Declan Rice, bintang Brighton and Hove Albion Moises Caicedo, serta Mount. Nama terakhir muncul sebagai target utama kubu Gudang Peluru.

Arsenal patut waspada. Mereka tidak sendiri dalam meminati gelandang tim nasional Inggris itu. Liverpool juga tertarik pada Mount.

"Liverpool yang bersiap untuk kembali membangun lini tengah pasukan Anfield, diyakini juga tertarik pada pemain Chelsea itu," demikian laporan yang dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (29/4/2023).

Sebetulnya, Arsenal sudah lama dikaitkan dengan Rice. West Ham juga bersedia bernegosiasi, asalkan para peminat menyiapkan dana penawaran tidak kurang dari 106 juta pounds. Itu sesuai harga Enzo Fernandez saat didatangkan the Blues dari Benfica. 

Ini membuat the Gunners berpikir ulang. Arteta mulai menimbang, menggunakan dana tersebut untuk mendatangkan pemain di sejumlah posisi.

"Ini mengingat Arsenal telah kehilangan William Saliba lantaran mengalami cedera punggung," tambah laporan tersebut.

Pada saat yang sama, masa depan Mount di Stamford Bridge mendadak mengalami ketidakpastian. Negosiasi perpanjangan kontrak antara mereka masih mengalami kebuntuan. Penyebabnya tidak jauh-jauh dari besaran gaji.

Pada November 2022, Mount menolak tawaran upah 200 ribu pounds per pekan. Ini dengan harapan ia bisa mendapatkan gaji setara Raheem Sterling, yakni 300 ribu pounds per pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement