Ahad 30 Apr 2023 02:03 WIB

Benzema Cetak Hat-trick dalam Kemenangan Real Madrid Atas Almeria

Real Madrid menaklukkan Almeria 4-2.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (atas) saat menjebol gawang Almeria dalam laga La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (atas) saat menjebol gawang Almeria dalam laga La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema mencetak hat-trick pada babak pertama saat Real Madrid bangkit dari kekalahan mengecewakan pada pertengahan pekan di Girona. Los Blancos mengalahkan tim gurem Almeria 4-2 di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, dalam lanjutan La Liga SPanyol, Ahad (30/4/2023) dini hari WIB. 

Dengan enam pertandingan tersisa, Real yang berada di peringkat kedua menjaga harapan mereka untuk meraih gelar juara dengan meraih 68 poin, memangkas jarak dari Barcelona menjadi delapan poin. Barcelona menjamu tim peringkat keenam Real Betis yang kick-offnya dimulai pukul 02.00 Ahad dini hari WIB dan sedang berlangsung.

Baca Juga

Benzema membuka gol pada menit kelima dengan satu tembakan jarak dekat dari umpan silang Vinicius Jr. Ia memperbesar keunggulan Real 12 menit kemudian setelah aksi individu yang luar biasa dari Rodrygo.

Benzema mencetak gol ketiganya melalui titik putih pada menit ke-42 setelah Lucas Vazquez dilanggar di dalam kotak penalti.

Lázaro mencoba membawa Almeria kembali ke dalam permainan dengan mencetak gol dari jarak dekat tiga menit kemudian. Namun Real memperbesar keunggulannya setelah jeda setelah Rodrygo melepaskan satu tembakan dari depan kotak penalti yang masuk ke pojok kiri atas gawang.

Real menyia-nyiakan beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan dengan Rodrygo dan Vinicius gagal dari jarak dekat dan Benzema serta Asensio dua kali membentur tiang gawang. Sundulan Lucas Robertone memperkecil ketertinggalan setelah Toni Kroos memberikan bola kepada lawan di dalam kotak penalti. Ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement