Ahad 30 Apr 2023 22:43 WIB

Lakukan Comeback, Newcastle Bekuk Southampton 3-1

Hasil ini membuat Newcastle bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pendukung Newcastle menjelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United dan Southampton, Ahad (30/4/2023). Newcastle menang 3-1 di laga itu.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pendukung Newcastle menjelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Newcastle United dan Southampton, Ahad (30/4/2023). Newcastle menang 3-1 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United menang comeback saat menjamu Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris di St James Park, Ahad (30/4/2023) malam WIB. Tim tuan rumah berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1 atas Southampton. Hasil ini membuat Newcastle bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengemas 65 poin.

Newcastle setidaknya butuh hasil imbang untuk mempertahankan posisi di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris saat Manchester United terus membuntuti. Percobaan pertama dilakukan oleh Bruno Guimaraes di menit ke-10 dengan tendangan volinya yang ganas, tapi itu masih melebar dari tiang.

Baca Juga

Tapi tim tuan rumah justru tertinggal lebih dulu. Southampton yang nyaris tidak mengancam sejak menit awal berhasil mematahkan serangan lalu Carlos Alcaraz melaju dengan bola dan mengumpan Kamaldeen Sulemana ke saluran yang tepat. Ia menembakkan umpan silang ke depan gawang dan Stuart Armstrong keluar dari sayapnya untuk memasukkan bola ke gawang. Skor 1-0 sebelum turun minum.

Di babak kedua, Newcastle menyamakan kedudukan dengan cepat. Alexander Isak bebas di sisi kiri. Wilson yang dituju bergerak dengan baik dan menggunakan kecepatan umpan silang dengan mengarahkannya ke gawang melewati kiper Soton, Alex McCarthy. Skor 1-1.

Di menit ke-77, Callum Wilson mencetak gol untuk membalikkan keadaan. Tetapi ada pemeriksaan VAR yang panjang. Tayangan ulang menunjukkan bola memotong Almiron daripada bek Southampton sebelum memantul ke Wilson, yang berada dalam posisi offside, dan oleh karena itu gol tersebut dianulir.

Beberapa saat setelah gol Wilson yang dianulir, Soton kebobolan lewat gol bunuh diri Walcott. Skor 2-1 untuk Newcastle.

Wilson akhirnya benar-benar mencetak gol untuk Newcastle. Melalui umpan panjang sederhana yang gagal ditangani oleh Bednarek dan Maitland-Niles, Wilson berhasil menerkammya sebelum McCarthy dan menembak ke gawang yang kosong. Ini menjadi tanda permainan telah berakhir. Newcastle menang 3-1.

Susunan pemain kedua tim:

Newcastle (4-3-3):

Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Anthony Gordon, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Jacob Murphy, Alexander Isak, Joelinton.

Southampton (4-4-2):

Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Armel Bella-Kotchap, Lyanco; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Romeo Lavia, Kamaldeen Sulemana; Moussa Djenepo, Carlos Alcaraz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement