Senin 01 May 2023 07:26 WIB

Klopp Tuding Wasit Paul Tierney Katakan Sesuatu yang tak Baik Saat Keluarkan Kartu Kuning

Klopp mengeklaim sejarah pertemuan dengan Tierney memang tak berlangsung baik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menuding wasit Paul Tierney mengatakan sesuatu yang tidak baik ketika memberikan kartu kuning atas selebrasi Klopp terhadap gol Diogo Jota ke gawang Tottenham Hotspur. Gol Jota yang terjadi pada menit ke-94 membawa the Reds menang 4-3 atas Tottenham dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Ahad (30/4/2023).

Klopp mendapatkan kartu kuning karena merayakan gol Jota dengan menghadap ofisial keempat John Brooks. Namun Klopp mengatakan kemarahannya karena saat itu wasit tidak memutuskan pelanggaran yang dilakukan pemain Tottenham terhadap Mohamed Salah saat sebelum Richarlison menyamakan kedudukan 3-3.

Baca Juga

"Bagaimana mereka bisa melakukan pelanggaran terhadap Mohamed Salah sebelum gol ketiga Spurs?," ujar Klopp mempertanyakan sikap wasit, dilansir dari ESPN, Senin (1/5/2023).

Pelatih asal Jerman itu lalu mengeklaim sejarah pertemuan dengan Tierney memang tak berlangsung baik. Klopp tak mengerti mengapa Tierney selalu membuat keputusan yang merugikan kepada dirinya.

Klopp tak mempermasalahkan jika selebrasinya dianggap tidak perlu. Namun ia mempertanyakan perkataan tidak baik Tierney ketika itu.

Sayangnya, Klopp enggan mengungkapkan perkataan apa yang disampaikan Tierney. "Saya tidak akan mengatakan apa-apa," kata dia.

Klopp mengungkapkan ini bukan pertama kalinya Tierney mengeluarkan keputusan yang merugikan Liverpool. Pada musim 2021/2022, Tierney tidak memberikan kartu merah kepada striker Spurs Harry Kane dan justru memberikan kartu merah kepada bek Liverpool Andy Robertson.

Klopp mengeklaim tak mengatakan apa-apa kepada ofisial keempat. Sementara, badan pengawas wasit (PGMOL) menyatakan tak ada bukti soal tuduhan Klopp kepada Tierney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement