Senin 01 May 2023 09:58 WIB

Pelatih Leicester Bersiap Catatkan Rekor Ini Saat Melawan Everton

Dean Smith tak pernah kalah dalam enam pertemuan melawan Everton di liga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester City, Dean Smith.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Leicester City, Dean Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Dean Smith, akan berusaha menyamai rekor Antonio Conte yang tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan menghadapi Everton di Liga Primer Inggris. Leicester akan melawan Everton di pertandingan Liga Primer Inggris, Selasa (2/5/2023) dini hari WIB.

Smith menggantikan posisi Brendan Rodgers sebagai pelatih. Meskipun kontrak Smith dengan the Foxes hanya sampai akhir musim, namun ia bertekad ingin memberikan kesan bagus kepada penggemar.

Baca Juga

Pekerjaan Smith bersama Leicester dibuka dengan kekalahan 1-3 dari Manchester City. Namun ia berhasil menghindari kekalahan di dua pertandingan berikutnya. Leicester meraih kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers dan menahan imbang 1-1 menghadapi Leeds United.

Leicester kini duduk di posisi ke-18 klasemen dan akan lepas dari zona degradasi jika minimal meraih satu poin melawan Everton yang juga ada di zona degradasi.

Smith tidak pernah kalah dalam enam pertemuan melawan Everton di Liga Primer Inggris selama karier kepelatihannya. Satu-satunya pelatih yang tak pernah kalah dalam tujuh laga melawan Everton adalah Antonio Conte.

Dilansir dari Sportsmole, Senin (1/5/2023), usai mengalahkan Wolves di Stadion King Power di laga terakhir, Leicester memiliki kesempatan meraih kemenangan kandang berturut-turut di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya musim ini. Leicester pun berharap mencatatkan clean sheet pertamanya sejak mengalahkan West Ham United 2-0 November 2022 lalu.

Namun Smith harus memutar otak agar absennya Kelechi Iheanacho, Ricardo Pererira, dan Jannik Vestergaard karena cedera. Leicester harus memanfaatkan situasi Everton yang juga kurang baik untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement