Senin 01 May 2023 10:21 WIB

Diogo Jota: Semua Pemain Bermimpi Cetak Gol Kemenangan di Menit Akhir

Jota sudah mencetak 5 gol dalam 17 laga Liverpool musim ini.

Winger Liverpool Diogo Jota (kiri).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Winger Liverpool Diogo Jota (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencetak gol kemenangan Liverpool melawan Tottenham Hotspur di menit-menit akhir pertandingan, Diogo Jota, mengatakan, mencetak gol kemenangan di menit akhir laga adalah mimpi semua pemain sepak bola.

"Saya pikir semua orang bermimpi untuk mencetak gol kemenangan di menit terakhir," kata Jota, dilansir dari laman resmi klub, Senin (1/5/2023).

Baca Juga

Pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023 yang dimainkan di Anfield itu, Liverpool unggul tiga gol cepat di 15 menit pertama melalui Curtis Jones, Luis Diaz, dan Mohamed Salah. Tottenham lalu mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan melalui Harry Kane, Son Heung-min, dan Richarlison.

Skor 3-3 akan menjadi hasil akhir pertandingan. Namun, di menit-menit akhir laga, dengan tendangan mendatar kaki kirinya, Jota muncul sebagai aktor penentu kemenangan dan mengubah skor menjadi 4-3 untuk Liverpool. Gol ini menjadi gol kelima striker 26 tahun itu di Liga Inggris musim ini dari total 17 penampilannya bersama tim.

"Melihat bola mendarat, saya pikir dia mungkin mengopernya ke penjaga gawang dan saya yakin bisa mencetak gol. Ini fantastis bagi saya," ucap Jota tentang perasaannya mencetak gol kemenangan di menit akhir. "Pada akhirnya ini akan menjadi hari untuk diingat bagi semua orang yang berada di tribun dan terutama bagi saya, tentu saja. Mendapatkan pemenang selalu sesuatu yang istimewa."

Gol kemenangan yang dicetak striker tim nasional Portugal itu mendapatkan pujian langsung dari sang pelatih Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu mengatakan, gol kemenangan di menit akhir yang dicetak oleh mantan pemain Wolves tersebut merupakan momen terbaik dalam laga melawan the Lilywhites.

"3-3, rasanya tidak enak tapi itulah yang kami dapatkan. Tapi kemudian Diogo Jota memiliki ide yang berbeda dan menyelesaikannya untuk kami. Jelas itu bagian terbaik sepanjang sore ini," puji Klopp.

Kemenangan ini membuat Liverpool merangsak naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 56 poin dari 33 pertandingan, selisih tujuh poin dari Manchester United di posisi keempat. Sementara, kekalahan ini membuat Tottenham turun ke posisi keenam dengan 54 poin dari 34 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement