Selasa 02 May 2023 06:53 WIB

Bersaing dengan Nagelsmann, Arne Slot Masuk Daftar Kandidat Pelatih Tottenham

Spurs mempertimbangkan sejumlah kandidat pengganti Conte yang dipecat Maret lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Feyenoord Arne Slot. Arne Slot muncul sebagai pesaing serius bersama Julian Nagelsmann untuk menjadi pelatih kepala Tottenham Hotspur berikutnya.
Foto: AP/Lisi Niesner/Pool Reuters
Pelatih Feyenoord Arne Slot. Arne Slot muncul sebagai pesaing serius bersama Julian Nagelsmann untuk menjadi pelatih kepala Tottenham Hotspur berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Feyenoord Arne Slot muncul sebagai pesaing serius bersama Julian Nagelsmann untuk menjadi pelatih kepala Tottenham Hotspur berikutnya. Slot telah membawa Feyenoord ke posisi teratas di Eredivisie Belanda, setelah hanya kalah satu pertandingan liga sepanjang musim dan bekesempatan memenangkan gelar pertama sejak 2017.

Spurs sedang mempertimbangkan sejumlah kandidat untuk menggantikan Antonio Conte yang dipecat pada 27 Maret 2023. Ini memicu rangkaian peristiwa yang kacau yang membuat asistennya Cristian Stellini ditempatkan sebagai penanggung jawab sementara sebelum ia dipecat dan digantikan oleh Ryan Mason menyusul kekalahan 1-6 dari Newcastle United.

Baca Juga

Slot terikat kontrak di Feyenoord hingga 2025 dan hanya memiliki klausul dalam kesepakatannya yang memungkinkannya untuk bergabung dengan klub Liga Primer Inggris pada 2024. Ini berarti klub Belanda itu berhak atas kompensasi jika dia pergi. Namun demikian, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Slot sebelumnya telah menarik perhatian klub Inggris lainnya termasuk Chelsea dan West Ham United.

Mengutip dari ESPN, Selasa (2/5/2023), sumber itu menyebut Spurs tidak mau menyesal dua kali setelah menolak Erik ten Hag menyusul kepergian Jose Mourinho dari klub. Ten Hag bisa memenangkan piala ganda dengan Manchester United dalam kampanye debutnya. Man United telah mengklaim Piala Carabao (Piala Liga) dan akan menghadapi rivalnya, Manchester City, di final Piala FA akhir bulan ini.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Slot masuk dalam daftar pendek klub bersama dengan Nagelsmann dan setidaknya satu kandidat tak dikenal lainnya karena Daniel Levy tampaknya akan membuat penunjukan permanen ke-12 dalam 22 tahun sebagai ketua klub.

Komplikasi atas kepergian Nagelsmann dari Bayern Muenchen membuatnya menjadi pilihan yang mahal mengingat klub Bundesliga Jerman itu dilaporkan terus membayar gaji pelatih berusia 35 tahun itu meski telah memecatnya pada bulan Maret 2023.

Nagelsmann mengadakan serangkaian pembicaraan dengan Chelsea mengenai posisi manajerial yang kosong tetapi menarik diri dari pencalonan setelah menjadi frustrasi dengan proses tersebut karena mereka berkomitmen untuk berbicara dengan banyak individu, mempersempit daftar pilihan mereka dari sebanyak tujuh menjadi mengidentifikasi Mauricio Pochettino sebagai pilihan pertamanya.

Bagaimanapun, Spurs belum melakukan kontak dengan mantan juru taktik Pochettino tetapi nama lain telah dibahas secara internal termasuk Brendan Rodgers. Levy telah berbicara dengan Rodgers di masa lalu tentang menjadi pelatih Spurs dan tidak bekerja setelah meninggalkan Leicester City atas persetujuan bersama pada tanggal 3 April 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement