Selasa 02 May 2023 07:09 WIB

MU Ikut dalam Perburuan Gelandang Leicester City Ini

Maddison mengisyaratkan untuk tak menandatangi kontrak baru bersama Leicester.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Leicester City, James Maddison, yang kini diminati sejumlah klub top Inggris, termasuk Manchester United.
Foto: AP Photo/Abbie Parr
Pemain Leicester City, James Maddison, yang kini diminati sejumlah klub top Inggris, termasuk Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) ikut dalam perburuan tanda tangan James Maddison. Saat ini Maddison masih memperkuat Leicester City.

Kontrak sang gelandang di Leicester sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Sosok bernomor punggung 10 itu mengisyaratkan untuk tak menandatangi kontrak baru bersama the Foxes.

Baca Juga

Leicester juga mulai pasrah. Klub tersebut sedang berjuang keluar dari zona merah. Skuad polesan Dean Smith berada di posisi ke-18 klasemen sementara.

"Tetapi Maddison akan dijual meski Leicester tetap di Liga Primer (musim depan)," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Selasa (2/5/2023).

Para peminat siap memanfaatkan situasi ini. Sejumlah klub tertarik mendatangkan jebolan akademi Coventry City itu.

Dimulai dari Newcastle United. Dalam dua bursa transfer terakhir, Newcastle bergerilya mengejar sang gelandang. Hingga kini the Magpies belum jua mendapatkan Maddison.

Berikutnya Tottenham Hotspur. Spurs butuh tambahan sosok kreatif di lini tengah. The Lilywhites masuk dalam perburuan pemilik dua caps tim nasional Inggris itu.

"Menurut the Telegraph, Man United memasuki perlombaan ini, dan berjuang untuk mendapatkan tanda tangan (Maddison)," tambah laporan dari metro.co.uk.

Leicester siap bernegosiasi dengan para peminat. The Foxes membanderol Maddison antara 45 juta pounds sampai 60 juta pounds. Semunya bisa berubah, tergantung hasil perjalanan Leicester di liga domestik musim ini.

Sebenarnya prioritas MU adalah mendatangkan penyerang nomor sembilan. Namun pelatih MU Erik Ten Hag juga terbuka pada kemungkinan mencari sosok baru yang bisa meringankan beban Bruno Fernandes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement