Selasa 02 May 2023 09:37 WIB

Ancelotti Keluhkan Jadwal Padat Real Madrid di La Liga Spanyol

Selain sejumlah pemain cedera, Real Madrid akan mengalami kekurangan waktu latihan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengecam Otoritas La Liga Spanyol atas jadwal pertandingan untuk pekan-pekan terakhir musim 2022/2023. Real Madrid akan menghadapi Real Sociedad pada Rabu (3/5/2023) dalam pertandingan yang diatur ulang karena final Copa del Rey melawan Osasuna akhir pekan ini.

Namun, jadwal yang digeser juga telah dipindahkan ke slot selanjutnya untuk memungkinkannya disertakan dalam daftar nama siaran pada malam yang sibuk dari aksi liga. Los Blancos memulai laga di San Sebastian pada pukul 22.00 waktu Spanyol, dengan pertandingan diperkirakan akan berlanjut keesokan harinya, dan menjadi dampak negatif terhadap rencana Ancelotti.

Baca Juga

Ancelotti dan para pemainnya kemungkinan besar akan terbang kembali dari Madrid, segera setelah pertandingan, tetapi waktu kedatangan yang terlambat di ibu kota Spanyol kemungkinan berarti melewatkan satu hari latihan.

"Sebuah pertandingan di La Real adalah pertandingan yang menuntut dan kami memiliki beberapa masalah pemain cedera yang harus ditangani,” ujar Ancelotti dikutip dari Mundo Deportivo oleh Football Espana, Selasa (2/5/2023). “Jadwal pertandingan tidak masuk akal, tapi kami akan pergi ke San Sebastian dengan sepenuh hati."

Gangguan itu berarti Real Madrid hanya akan memiliki dua hari latihan, sebelum menghadapi Osasuna di partai final pada 6 Mei 2023 dan kemudian diikuti leg pertama Liga Champions melawan Manchester City tiga hari kemudian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement