Kamis 16 Mar 2023 05:46 WIB

Real Madrid tanpa Hambatan Singkirkan Liverpool, ke Perempat Final Liga Champions

Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 6-2.

Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool, di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool, di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid melenggang ke perempat final Liga Champions setelah gol Karim Benzema pada babak kedua memastikan kemenangan 1-0 atas Liverpool pada leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Hasil ini membuat Los Blancos meraih kemenangan agregat 6-2.

Bertekad untuk meraih gelar Liga Champions secara beruntun dan memperpanjang rekor gelar Eropa ke-15, Madrid yang tampil disiplin terlihat tenang saat menghadapi Liverpool yang tidak banyak memberikan ancaman sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Madir melewatkan beberapa peluang untuk membuka keunggulan saat mereka berusaha memanfaatkan kecepatan Vinicius Jr dalam serangan balik, tapi tidak mampu memecah kebuntuan hingga akhir babak pertama. Mereka baru bisa memastikan kemenangan pada menit ke-79 ketika Vinicius memberikan umpan silang di dalam kotak penalti kepada Benzema yang meneruskan bola ke gawang yang kosong.

Membutuhkan kemenangan tiga gol setelah kalah 5-2 di kandang, manajer Liverpool Juergen Klopp memilih tim yang sangat menyerang dengan penyerang Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota dan Darwin Nunez dalam susunan pemain inti.

Nunez hampir mencetak gol pada menit keenam setelah Salah mencuri bola dari Eder Militao dan memberi umpan kepada pemain asal Uruguay tersebut. Namun tendangan mendatarnya masih dapat diblok oleh penjaga gawang Thibaut Courtois.

Bermain dengan dua pemain belakang yang disiplin dan hanya Vinicius Jr dan Benzema di lini depan, Real mencoba melakukan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan pemain asal Brasil itu di sisi kiri. Dia memberikan umpan kepada Benzema dua kali tapi sang striker Prancis menyia-nyiakan dua peluang itu.

Vinicius yang tampil penuh semangat hampir saja mencetak gol pada menit ke-14, tapi tendangan voli dari jarak dekatnya berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh penjaga gawang Liverpool, Alisson.

Madrid hampir saja mencetak gol ketika Eduardo Camavinga melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang membentur mistar gawang dan Luka Modric juga melepaskan tendangan keras yang melambung tipis di atas mistar gawang.

Courtois melakukan penyelamatan-penyelamatan bagus untuk menggagalkan tendangan Nunez dan Gakpo, tetapi Madrid tetap memegang kendali dan terlihat puas dengan memperlambat tempo permainan untuk membuat lawan mereka frustasi.

Tuan rumah bermain lebih agresif di babak kedua dan seharusnya dapat mencetak gol melalui Federico Valverde dan Benzema yang menyia-nyiakan kesempatan emas dari jarak dekat.

Akhirnya, bagaimanapun, Vinicius mengambil bola liar dari tendangan Benzema yang salah dan menemukan pemain asal Prancis yang tidak terkawal untuk mencetak gol penentu kemenangan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement