Selasa 02 May 2023 22:29 WIB

Allegri: Di Maria Sudah Bisa Diturunkan pada Laga Vs Lecce

Angel Di Maria sudah pulih dari cedera engkel.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Juventus Angel Di Maria.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Gelandang Juventus Angel Di Maria.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan, Angel Di Maria sudah bisa diturunkan saat I Bianconeri menjamu Lecce pada giornata ke-33 Serie A, Rabu (3/5/2023) malam WIB. Kehadiran Di Maria diharapkan bisa menambah daya gedor Si Nyonya Tua usai gagal memetik kemenangan pada lima laga terakhir di semua ajang dan hanya mencetak total dua gol selama periode tersebut.

Gelandang serang asal Argentina itu terpaksa absen saat I Bianconeri ditahan imbang Bologna 1-1 akhir pekan lalu, lantaran mengalami cedera engkel. Kini, eks winger Real Madrid itu sudah pulih dari cedera tersebut dan berpeluang besar kembali ke starting line-up Juventus.

Baca Juga

"Di Maria merasa sudah semakin baik dan tidak lagi merasakan sakit di bagian engkel. Dia bisa terlibat di laga besok (kontra Lecce). Kami berharap banyak dari dia dan pemain lain. Tentu saja, Di Maria bisa memberikan perbedaan dalam sebuah pertandingan,'' ujar Allegri seperti dikutip Football Italia, Selasa (2/5/2023).

Pemain berjuluk El Fideo itu direkrut Juventus dengan status free transfer pada awal musim ini. Dari 32 penampilan di semua ajang pada musim ini, Di Maria tercatat telah mengemas delapan gol dan tujuh assist. Catatan penampilan Di Maria itu terbilang cukup apik meski kerap terganggu cedera.

Selain kemungkinan untuk menurunkan Di Maria, Allegri juga menyebut soal kans Gleison Bremer untuk kembali menghuni lini belakang Si Nyonya Tua. Bek tengah asal Brasil itu sempat diistirahatkan Allegri dalam sejumlah laga terakhir lantaran mengalami penurunan kondisi fisik.

Allegri pun mengaku akan melakukan rotasi di skuad I Bianconeri dalam laga kontra Lecce. Adrien Rabiot dan Alex Sandro kemungkinan besar akan diistirahatkan di laga kontra Lecce. Ini sepertinya menjadi salah satu langkah eks pelatih AC Milan itu dalam menatap jadwal padat yang bakal dilakoni I Bianconeri pada pengujung musim ini.

Selain masih menyisakan enam partai lagi di pentas Serie A, Juventus juga masih melanjutkan kiprah di pentas Liga Europa. Si Nyonya Tua dijadwalkan menghadapi Sevilla pada leg pertama babak semifinal Liga Europa, tengah pekan depan. Selain terus menjaga asa untuk bisa merengkuh titel Liga Europa, Allegri pun memiliki target lain buat I Bianconeri pada musim ini.

Eks pelatih Cagliari itu bertekad untuk bisa membawa Juventus menggeser Lazio di papan klasemen Serie A dan mengakhiri Liga Italia musim ini sebagai runner-up. Buntut pencabutan sanksi pengurangan 15 poin, beberapa waktu lalu, Juventus berada di peringkat ketiga dan hanya terpaut satu poin dari Lazio, yang duduk di posisi kedua dengan raihan 61 poin dari 32 laga.

"Tinggal enam partai lagi yang tersisa di kompetisi ini (Serie A). Kami masih memiliki keuntungan dan hanya terpaut satu poin dari Lazio. Menggeser mereka harus menjadi target kami," kata Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement