Rabu 03 May 2023 06:54 WIB

Terbanyak, 129 Atlet DKI Perkuat Kontingen Indonesia di SEA Games 2023

Sebelumnya, perolehan medali Indonesia biasanya 25 persen dari atlet DKI.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pesilat putri DKI Jakarta Puspa Arumsari menjadi bagian dari 129 atlet asal DKI yang memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pesilat putri DKI Jakarta Puspa Arumsari menjadi bagian dari 129 atlet asal DKI yang memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 129 Atlet DKI Jakarta akan memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games 2023 yang akan berlangsung 5-15 Mei 2023 di Kamboja. Diharapkan para atlet mampu menorehkan prestasi terbaik di multievent terbesar di Asia Tenggara itu.

"Atlet DKI yang ada di surat keputusan masuk kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 sebanyak 129 Atlet," ujar Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid, kepada awak media dalam acara press gathering, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga

Jumlah atlet dari DKI Jakarta ini yang terbanyak. Provinsi Jawa Barat sebagai juara bertahan PON Papua lalu menjadi daerah kedua terbanyak yang mengirimkan atlet ke SEA Games 2023 yakni sebanyak 128 atlet serta Jawa Timur sebanyak 82 atlet.

"Berdasarkan statistik SEA Games sebelumnya, perolehan medali Indonesia biasanya 25 persen dari atlet DKI. Namun itu dulu banyak cabor perorangan. Kalau sekarang banyak nomor beregu, mungkin petanya berubah," jelas Hidayat.

Hidayat berharap, atlet DKI Jakarta dapat berkontribusi mengibarkan merah putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebanyak-banyaknya. "DKI Jakarta sejauh ini tetap menjadi yang terbanyak mengirimkan atletnya di pentas internasional. Semoga kita bisa terus berkontribusi."

Sejumlah atlet DKI Jakarta yang berpotensi menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2023, di antaranya, Masniari Wolf (renang), Odekta Elvina Naibaho (atletik), Aero Sutan Aswar (jetski), Ceyco Georgia Zefanya (karate), Puspa Arum Sari (silat), dan Edgar Xavier Marvelo (wushu).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement