Rabu 03 May 2023 14:22 WIB

Bantai Chelsea di Emirates, Arteta Sebut Arsenal Telah Kembali Tampilkan Performa Terbaik

Dengan mengantongi 78 poin, Arsenal unggul dua angka atas Man City di kursi runner-up

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Raheem Sterling (kiri) mengontrol bola saat manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) mengawasinya pada pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Chlsea FC di London, Inggris,
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Chelsea Raheem Sterling (kiri) mengontrol bola saat manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) mengawasinya pada pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Chlsea FC di London, Inggris,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya kembali merasakan nikmatnya kemenangan di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, the Gunners gagal meraih poin penuh dalam empat pertandingan beruntun pada ajang tersebut. Tiga di antaranya berkesudahan imbang, satunya lagi tumbang di markas Manchester United. 

Skuad polesan Mikel Arteta berbenah. Teranyar, armada Gudang Peluru berjaya atas Chelsea FC. Arsenal mengalahkan the Blues 3-1 di Stadion Emirates, London, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Tampil di markas sendiri membuat the Gunners menggebrak sejak awal.

Baca Juga

Martin Odegaard menjadi bintang tuan rumah. Sang kapten membuat brace dalam partai ini pada menit ke-18 dan 31. Anak asuh Arteta di atas angin.

Pada menit ke-34, Arsenal memperlebar jarak. Kali ini lewat sepakan jarak dekat Gabriel Jesus. Eks Manchester City ini memanfaatkan bola kemelut, lalu menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Satu-satunya gol hiburan Chelsea tercipta setelah turun minum pada menit ke-65. Noni Madueke lolos dari jebakan offside saat menyambut umpan Mateo Kovacic. Secara keseluruhan, the Blues sulit mengimbangi permainan sang rival sekota.

"Kami ingin menampilkan pendekatan permainan yang sangat berbeda, dan kami melakukannya sejak awal. Tim sudah kembali ke performa terbaiknya. Ada banyak energi, determinasi, kualitas, pergerakan, dan kami benar-benar melakukannya," kata Arteta, dikutip dari National News.

Ia melihat adanya koneksi positif antara pemainnya dengan penggemar. Itu sangat membantu meningkatkan kinerja Odegaard dan rekan-rekan di lapangan. Hasilnya berbicara sendiri. Arsenal menguasai pertandingan. Banyak peluang emas tercipta. 

"Secara mental kami tiba dalam suasana hati yang tepat dan tingkat energi yang tepat," ujar Arteta.

Klub London Utara ini kembali ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 78 poin, Arsenal unggul dua angka atas Man City di kursi runner-up. City memiliki dua partai tunda yang belum dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement