Rabu 03 May 2023 15:02 WIB

Striker Timnas Indonesia U-22 Ini Optimistis Tatap Laga Kontra Myanmar

Ramadhan Sananta yakin dapat segera menyumbang gol bagi timnas U-22.

Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kanan). Ramadhan menatap laga kedua Grup A Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 Kamboja yang akan dimainkan pada Kamis (4/5/2023) dengan optimistis.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kanan). Ramadhan menatap laga kedua Grup A Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2023 Kamboja yang akan dimainkan pada Kamis (4/5/2023) dengan optimistis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker tim nasional (timnas) Indonesia U-22 Ramadhan Sananta menatap laga kedua Grup A vs Myanmar di SEA Games 2023 Kamboja yang akan dimainkan pada Kamis (4/5/2023) dengan optimistis. Pemain PSM Makassar itu belum menyumbang gol saat timnas Indonesia menang 3-0 atas Filipina pada laga perdana yang dimainkan pada Sabtu (29/4/2023).

Meski demikian, Ramadhan yakin akan dapat segera menyumbang gol bagi tim asuhan pelatih Indra Sjafri tersebut.

Baca Juga

"Tentu kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," kata Ramadhan setelah menjalani latihan seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Menurut Ramadhan, pertandingan melawan Filipina memang sangat sulit apalagi cuaca panas sekali. "Mudah-mudahan nanti kami bisa main lebih baik, dan insya Allah saya ingin mencetak gol," jelasnya.

Sementara, pemain sayap Irfan Jauhari juga bertekad dapat kembali menyumbang gol pada laga kedua timnas Indonesia. Sebelumnya, pemain Persis Solo itu mencetak satu gol saat dimainkan sebagai pemain pengganti pada pertandingan perdana. "Harapan tentu yang utama mendapatkan hasil maksimal, yakni tiga poin dan tentunya mencetak gol," ucap Irfan.

Irfan juga sedikit menyoroti suhu di Kamboja yang saat ini cukup panas. Kamboja sedang mengalami peningkatan suhu yang cukup ekstrem pada siang hari sampai sore hari. Suhu dapat berada di kisaran 35 sampai 40 derajat Celcius.

"Adaptasi cuaca panas sejauh ini cukup baik dan kami bertekad selalu berjuang keras, fokus demi meraih hasil terbaik di ajang ini," tegas Irfan.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan. Posisi pemuncak klasemen dihuni tuan rumah Kamboja dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement