Rabu 03 May 2023 16:54 WIB

Gara-Gara Rencana Pulangkan Messi Barcelona Bakal Ditinggal Direktur Klub

Alemany merupakan bagian penting dari kampanye pemilihan Presiden Joan Laporta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Direktur Klub Barcelona Mateu Alemany (kiri).
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Direktur Klub Barcelona Mateu Alemany (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar kurang menyenangkan datang dari Barcelona dengan direktur klub Mateu Alemany dilaporkan bakal meninggalkan Estadio Camp Nou pada musim panas ini.

Alemany merupakan bagian penting dari kampanye pemilihan Presiden Joan Laporta. Ia memegang peran kunci atas aktivitas transfer Los Azulgrana selama dua musim terakhir.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan Football Espana, Rabu (3/5/2023), Alemany akan menyelesaikan pekerjaan terakhirnya di Barca untuk urusan transfer sebelum meninggalkan klub dengan bergabung ke salah satu tim Liga Primer Inggris.

Ketetapan Alemany untuk pergi dari Katalunya dilatarbelakangi adanya ketidaksepakatan kebijakan hierarki klub menyoal penandatanganan pemain.

Salah satu rumor yang membuat Alemany memilih angkat koper adalah kabar terus menerus soal kembalinya sang bintang Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara Diario AS dan Sport menilai Alemany akan merapat ke klub Aston Villa. Ia memiliki hubungan baik dengan Unai Emery dan tertarik untuk bekerja bersama.

Bersama the Villas Alemany dikatakan tidak bakal mendapat intervensi dari petinggi klub soal kebijakan transfer pemain.

Di sisi lain kepergiaan Alemany dari raksasa Spanyol mengungkapkan perpecahan di dalam tubuh Barca. Beberapa bagian departemen klub meyakini kembalinya Messi ke klub tidak akan memperbaiki tim, baik jangka pendek maupun panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement