Rabu 03 May 2023 21:35 WIB

Scudetto Pertama Dalam 33 Tahun, Napoli Bisa Berpesta Tanpa Perlu Berkeringat

Napoli bisa berpesta lebih cepat jika Lazio gagal menang lawan Sassuolo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Pelatih kepala Napoli Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI --  Tinggal hitungan hari, Napoli akan merasakan nikmatnya meraih scudetto. Penantian 33 tahun akan terbayar lunas.

I Partenopei bahkan bisa berpesta tanpa berkeringat terlebih dahulu pada gioranta ke-33 Serie A. Skuad polesan Luciano Spalletti dijadwalkan bertemu tuan rumah Udinese. Duel tersebut berlangsung di Stadion Friuli, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Sehari sebelumnya, Lazio berhadapan dengan Sassuolo. Partai ini dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Pasukan ibu kota harus menang.

Biancoceleste kini berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 61 poin, anak asuh Maurizio Sarri tertinggal 18 angka di belakang Napoli. Liga menyisakan enam pertandingan lagi. Artinya, jika gagal mendapatkan hasil maksimal, maka otomatis, Lazio tak bisa menyamai perolehan poin I Partenopei di klasemen akhir. 

Publik Napoli menyiapkan pesta perayaan. Spalletti tenang menyikapi situasi ini. Ia mengetahui kesuksesan sudah di depan mata. Ia memilih memuji pemainnya. Menurutnya, kerja keras Victor Osimhen dan rekan-rekan membuat Napoli berada di level ini.

"Para pemain pantas mendapat perhatian karena saya telah melihat dedikasi, keinginan, dan bakat mereka setiap hari di latihan," kata Spalletti, dikutip dari the National News.com, Rabu (3/5/2023).

Beberapa hari lalu, Napoli nyaris mengamankan scudetto lebih cepat. Apalagi pasukan Biru Langit cuma menghadapi Salernitana. Tampil di markas sendiri, Giovanni Di Lorenzo dkk diunggulkan menjadi pemenang.

Rupanya duel di Stadion Diego Armando Maradona berkesudahan imbang 1-1. Sebetulnya penggemar sudah menyiapkan segala sesuatu untuk melakukan selebrasi. Kini mereka harus sedikit menunggu hasil di giornata ke-33.

"Kesenanangan hanya tertunda, kami akan membawa mereka ke sana," ujar Spalletti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement