Kamis 04 May 2023 00:24 WIB

Atlet Sepatu Roda Indonesia Raih Prestasi di China

Muhammad Farrel Irawan raih medali perak di Beidaihe Roller Skating Open 2023.

Atlet sepatu roda Indonesia raih medali perak di China.
Foto: Istimewa
Atlet sepatu roda Indonesia raih medali perak di China.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammad Farrel Irawan, atlet sepatu roda freestyle Indonesia, mencapai prestasi gemilang dengan meraih medali perak di Beidaihe Roller Skating Open 2023 yang diadakan di Beidaihe, Cina pada Ahad 30/4/2023 waktu setempat. 

Lomba tersebut merupakan bagian dari kompetisi speed slalom kategori Junior Men yang berlangsung pada tanggal 30 April hingga 1 Mei 2023.

Baca Juga

Beidaihe Roller Skating Open adalah sebuah festival tahunan sepatu roda yang diselenggarakan oleh pemerintah Cina di Provinsi Hebei. Setelah terhenti akibat pandemi Covid-19, event ini kembali diadakan pada tahun 2023. Kejuaraan ini telah mendapatkan pengakuan dari World Skate sebagai kompetisi bintang 2 dan akan mendapatkan peringkat dari organisasi tersebut.

Prestasi ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras Farrel yang dilatih oleh Michael Handy Joenatan, yang akrab disapa Ka Joe, di Cross Roller Club (CRC) Jakarta.

Berdasarkan data dari World Skate, saat ini Farrel menempati peringkat 43 dunia. Lomba speed slalom merupakan salah satu cabang olahraga sepatu roda freestyle, di mana atlet harus melewati 20 cone dengan melintasinya secara zig-zag menggunakan satu kaki. Total jarak yang harus ditempuh adalah 28 meter. Speed slalom juga akan menjadi salah satu lomba pada Asian Games 2023 yang akan diadakan di Hangzhou, Cina.

Sebelumnya, Muhammad Farrel Irawan telah meraih emas dalam ajang ASEAN Open Inline Freestyle Championship yang diadakan di Singapura pada tanggal 11-13 Maret 2023, dalam kategori speed slalom youth men. Dengan pencapaian ini, Farrel telah membanggakan Indonesia dan menjadi salah satu atlet muda yang menjanjikan dalam dunia sepatu roda freestyle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement