Kamis 04 May 2023 07:45 WIB

Allegri Masih Simpan Catatan Meski Juventus Menang Atas Lecce

Juventus menaklukkan Lecce 2-1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri masih memiliki banyak catatan yang harus diperbaiki usai kemenangan 2-1 atas Lecce pada pekan ke-33 Serie A Liga Italia, di Stadion Allianz, Turin, Rabu (3/5/2023). Allegri mengatakan banyak peluang yang terbuang untuk bisa dijadikan gol.

Lecce memberikan perlawanan ketat. Assan Ceesay sempat menyamakan kedudukan 1-1 setelah Leandro Paredes membawa Juventus unggul 1-0. Namun Dusan Vlahovic membawa Nyonta Tua unggul 2-1 lima menit sebelum babak pertama usai.

Baca Juga

“Lecce yang memiliki kualitas dan telah membuat semua lawan mereka dalam kesulitan, dan kami kebobolan terlalu banyak saat bertahan, ujar Allegri, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (4/5).

Meski demikian Allegi senang dengan penampilan Vlahovic pun dengan Paredes, terutama ketika di depan pertahanan lawan. Secara umum Juventus dinilai tampil bagus. Termasuk penampilan Paul Pogba yang mendapatkan pujian dari Allegri.

Allegri menegaskan Juventus pantas mendapatkan kemenangan atas Lecce. Setelah ini, Allegri akan meminta pemainnya fokus mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Atalanta, akhir pekan nanti.

Dalam kesempatan tersebut, Allegri juga mengungkapkan tentang kondisi Mattia De Sciglio. Allegri khawatir dengan cedera lutut lainnya yang diderita Di Sciglio.

Sementara pencetak gol pertama Juventus Leandro Paredes sangat senang dapat kembali mencetak gol karena sudah lama tidak melakukannya. Ia mengaku Juventus sedikit menderita, tapi sekarang tim mulai pulih dan dapat memenangkan pertandingan kandang maupun tandang.

“Jadi kami harus terus bekerja keras. Saya senang, tapi sekarang mari kita maju bersama menuju tujuan kita,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement