Sabtu 06 May 2023 09:07 WIB

Membanggakan, Glorious Tetap Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-20 Argentina

Glorius diciptakan oleh Wierd Genius dan dinyanyikan Lyodra, Tiara Andini dan Ziva.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pencipta lagu tema Piala Dunia U-20, Glorious, Weird Genius bersama penyanyi lagu tersebut Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya. Glorious menjadi lagu tema Piala Dunia U-20 di Argentina.
Foto: Dok FIFA
Pencipta lagu tema Piala Dunia U-20, Glorious, Weird Genius bersama penyanyi lagu tersebut Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya. Glorious menjadi lagu tema Piala Dunia U-20 di Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walaupun batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia masih meninggalkan warisan kepada turnamen sepak bola kelompok usia antarnegara terbesar FIFA ini. Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) tetap menggunakan lagu resmi Piala Dunia U-20 berjudul “Glorious” yang awalnya diproyeksikan untuk Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Lagu ini ditulis Weird Genius, grup musik EDM beranggotakan tiga orang. Lagu ini dibawakan oleh superstar muda Indonesia Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Lagu ini awalnya dipersiapkan untuk lagu resmi Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ketika FIFA mencabut status tuan rumah dari Indonesia dan mengalihkannya ke Argentina, lagu ini tetap digunakan.

Baca Juga

Dikutip dari laman FIFAplus, Sabtu (6/5/2023), FIFA telah merilis teaser lagu “Glorious” pada Jumat (5/6/2023) dan secara penuh lagu tersebut akan dirilis pada 12 Mei mendatang. Turnamen Piala Dunia U-20 Argentina sendiri akan dimulai pada 20 Mei hingga 11 Juni. Teaser tersebut telah diunggah di akun-akun media sosial FIFA.

Dikutip dari laman resmi FIFA, Weird Genius yang merupakan bintang baru di Asia telah memiliki 2,25 juta subscriber Youtube dan setiap bulan mendapatkan lebih dari 1 juta pendengar di Spotify. Mereka tiga kali meraih Penghargaan Industri Musik Asia, dan hit mereka 'Lathi' adalah lagu Indonesia yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2020.

Sementara  Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya adalah tiga superstar muda terpopuler di Indonesia. Album dan single mereka menjadi viral berkali-kali, mencapai puncak berbagai tangga lagu platform musik dan streaming digital berulang kali.

Jika digabungkan, mereka mendapatkan lebih dari 4,5 juta pelanggan di YouTube dan 17,2 juta pendengar bulanan di Spotify. Berbagai penghargaan musik lokal dan internasional pun telah mereka raih, seperti penghargaan Anugerah Musik Indonesia dan Mnet Asian Music Award.

Piala Dunia FIFA U-20 Argentina 2023 akan menjadi pertama kalinya turnamen ini diadakan di Amerika Selatan sejak Kolombia 2011. Acara ini akan diadakan dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023, dengan pertandingan berlangsung di empat tempat di empat kota di Argentina. Meskipun Indonesia gagal menjadi tuan rumah setidaknya masih bisa bangga dengan lagu resmi Piala Dunia U-20 dibawakan oleh talenta muda terbaik Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement