Sabtu 06 May 2023 09:35 WIB

Messi Minta Maaf ke Klub dan Rekan Satu Tim di PSG karena Pergi ke Arab Saudi tanpa Izin

Messi berdalih, ia menduga mendapatkan libur setelah pertandingan seperti biasanya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bintang sepak bola internasional Argentina, Lionel Messi, dilaporkan mengunjungi lingkungan Al Turaif yang bersejarah di Diriyah, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (2/5/2023). Tampak Messi bersama istrinya Antonela Roccuzzo.
Foto: Saudi Gazette
Bintang sepak bola internasional Argentina, Lionel Messi, dilaporkan mengunjungi lingkungan Al Turaif yang bersejarah di Diriyah, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (2/5/2023). Tampak Messi bersama istrinya Antonela Roccuzzo.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi meminta kepada Paris Saint-Germain (PSG) dan rekan satu timnya setelah mendapatkan skorsing dua pekan karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin, awal pekan ini. Akibatnya Messi pun melewatkan sesi latihan.

Media Prancis melaporkan Messi seharusnya berlatih bersama tim sehari setelah kekalahan PSG 3-1 dari Lorient di kandang sendiri akhir pekan lalu. Namun pemain asal Argentina itu absen latihan karena berada di Arab Saudi. AKibat ulahnya, ia kini terkena skorsing dua pekan.

Baca Juga

Dalam penjelasannya yang diunggah di story Instagram pribadinya, Messi mengira akan mendapatkan hari libur setelah pertandingan seperti yang terjadi pada minggu-minggu sebelumnya. Karenanya Messi mengatur perjalanan ke Arab Saudi dan tidak dapat dibatalkan.

"Saya minta maaf kepada rekan satu tim saya dan saya menunggu apa yang klub ingin lakukan dengan saya," kata Messi, dilansir dari Reuters, Sabtu (6/5/2023).

Pelatih PSG Christophe Galtier mengatakan, ia tak ada hubungannya dengan keputusan klub yang memberikan skorsing kepada Messi. Akibatnya Messi akan melewatkan dua pertandingan melawan Troyes dan Ajaccio.

Dalam jumpa pers, Galtier waktu itu mengatakan diskusi dengan klub serta Messi akan dilakukan ketika sang pemain kembali dari skorsing. Kepergian Messi ke Arab Saudi menguatkan spekulasi bahwa Messi akan merapat ke Arab Saudi usai kontraknya selesai di PSG akhir musim ini.

La Pulga telah mendapatkan tawaran resmi dari klub Arab Saudi Al-Hilal untuk musim depan. Sumber yang dekat dengan Messi mengatakan kepada Reuters bahwa Messi tidak akan memperpanjang kontrak di PSG.

Messi telah ditunjuk sebagai duta pariwisata Arab Saudi tahun lalu dan dia telah mengunjungi Jeddah pada Mei 2022. Dia kembali datang ke Arab Saudi untuk melakoni laga persahabatan antara PSG Melawan tim All Stars Arab Saudi yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Pelatih Al-Hilal Ramon Diaz menolak klaim bahwa dirinya salah satu yang mendorong agar klub mendatangkan Messi. Diaz lebih fokus membahas pertandingan leg kedua final Liga Champions melawan Urawa Red Diamonds

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement